nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipha Barus Masukkan Instrumen Budaya di Single Terbaru Money Honey (Count Me In)

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 21:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 04 205 1882238 dipha-barus-masukkan-instrumen-budaya-di-single-terbaru-money-honey-count-me-in-DjUcSDPFvh.jpg

JAKARTA - Dipha Barus baru saja menelurkan single teranyarnya yang bertajuk Money Honey (Count Me In) dengan menggandeng penyanyi pendatang baru Monica Karina. Lantas apa yang spesial dari single terbaru dari Dipha Barus?

Rupanya menurut penuturan Dipha, musik yang disuguhkan olehnya sangat berbeda dari biasanya. Beberapa instrumen kebudayaan tampak terasa dalam musik yang diberikan.

"Ada banyak sih, ada instrument drum dari Tobaggo. Terus ada dari Jamaica. Ada Brazilnya juga, Portugis juga, ada sasando juga. Jadi kaya emang kaya pengadopsian budaya aja sih," kata Dipha Barus saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (4/4/2018).

Selain memasukan unsur instrumen musik luar, Disc Jokey 32 tahun ini juga tak lupa memasukkan nuansa musik budaya Indonesia, yaitu Rindik Bali. Dipha Barus memang diketahui ketap memasukkan instrumen-instrumen musik khas dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Dituduh Jadi Istri Ketiga Opick, Yulia Muhammad Beri Penjelasan

Baca Juga: Disebut Hadiri Pemakaman Istri Kedua Opick, YM: Saya Bukan Orang Munafik

"Gue enggak tahu ada berapa instrumen yang sudah gue pakai, ada kayak kebudayaan Latin Amerika, vokalnya tuh gaya gospel RnB, terus berapa instrumen Indonesia gue enggak tahu sih. Karena gue ada sampel banyak banget instrumen Indonesia, itu yang selalu gue pakai di lagu-lagu gue," lanjutnya.

Sementara itu, bila berbicara soal rekan kolaborasinya dalam lagu Money Honey (Count Me In), Monica Karina, Dipha sedikit membocorkan bahwa dirinya mendapatkan dari media sosial instagram. Bahkan dirinya mengakui Monica Karina punya suara yang khas dan menarik.

"Enggak tahu gue beberapa kali ketemu talent yang suaranya bagus-bagus itu dari instagram. Dan enggak sengaja. Bukan dia yang nawarin langsung ke gue, 'eh gue penyanyi loh suara gue bagus'," pungkasnya.

Money Honey (Count Me In) sendiri telah dapat didengar pada hari ini melalui platform digital yang tersedia, dan juga radio-radio di Indonesia.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini