Jadi Istri Dion Wiyoko di Film Terbang: Menembus Langit, Laura Basuki Ubah Mindset

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 206 1881607 jadi-istri-dion-wiyoko-di-film-terbang-menembus-langit-laura-basuki-ubah-mindset-W5gCThp7dZ.jpg Laura Basuki dan Dion Wiyoko (Foto: Instagram/@laurabas)

JAKARTA - Laura Basuki kembali dipertemukan dengan Dion Wiyoko dalam satu film berjudul Terbang: Menembus Langit. Terbiasa mendapatkan peran sebagai saudara, kini keduanya harus menghidupkan karakter sepasang suami istri.

Baca Juga: Film Terbang: Menembus Langit, Kisah Nyata Kesuksesan Pemuda Asal Kalimantan

Laura berperan sebagai Candra, istri dari Onggy Winata yang diperankan oleh Dion dalam film besutan Sutradara Fajar Nugros ini. Aktris kelahiran Jerman 30 tahun silam tersebut memerankan sosok istri sabar yang selalu setia di perjalanan hidup sang suami yang terbilang sulit.

Hal ini pun dinikmati Laura meskipun dengan lawan main yang berbeda. Menjadi istri Dion dalam film tak dianggap ibu satu orang anak ini sebagai hal sulit.

"Aku terima tawaran film ini karena memang pingin kerjasama dengan mas Fajar, pingin main film dengan Dion. Sebenarnya pernah main film bareng Dion, tapi belum pernah jadi pasangan. Jadi buat aku, jadi tantangan tersendiri, untuk dapat lawan main tersendiri, untuk terus eksplore. Kemarin menyenangkan sih syutingnya," katanya di redaksi Okezone pada Selasa (3/4/2018).

"Sebenarnya sudah kenal lama, jadi untuk build chemistry sih gampang-gampang saja. Tapi kan biasanya jadi ipar, kakak adik. Jadi untuk di sini, ya diubah saja mindsetnya jadi suami istri. Masuk ke karakter, reading satu bulan, jadi ya oke-oke saja," tambah Laura Basuki.

Sekadar informasi, Onggy merupakan pemuda asal Kalimantan yang hijrah ke beberapa kota untuk menggapai impiannya menjadi manusia sukses. Latar belakang kesulitan ekonomi tak membuatnya menyerah, namun justru tertantang hingga akhirnya meraih kesuksesan dengan berbagai hambatan.

Sementara itu, Candra berusaha untuk mengimbangi hidup sang suami yang berbeda keadaan dengannya. Berasal dari keluarga berkecukupan, tak membuat Candra mengeluh saat mendampingi sang suami yang terus berusaha untuk meniti kesuksesan.

"Candra itu sosok seorang istri yang sangat support suaminya, setia, dan selalu ada buat suaminya. Sebenarnya dia bukan terlahir dari keluarga kurang mampu, keluarganya oke, tapi dia mau ikut susah bersama suaminya," terang Laura.

Baca Juga: Sylvester Stallone Unggah Video Syuting Sekuel Creed

Rencananya film biopik produksi Demi Istri Production ini tayang secara serentak di bioskop Tanah Air pada 19 April 2018 mendatang. Selain Dion Wiyoko dan Laura Basuki sebagai pemeran utama, film ini juga didukung oleh banyak bintang seperti Baim Wong, Delon Thamrin, Chew Kin Wah, Aline Adita, Melisa Karim, Dinda Hauw, Marcel Darwin, Dayu Wijanto, Indra Jegel, Fajar Nugra, Mamat Alkatiri, dan Erick Estrada.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini