nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rilis Permintaan Maaf soal Isu Pacari Suga 'BTS', Netizen: Suran, Kau Tak Salah!

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Senin 02 April 2018 19:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 02 33 1881152 rilis-permintaan-maaf-soal-isu-pacari-suga-bts-netizen-suran-kau-tak-salah-5AtU1VyMQd.jpg Suran. (Foto: The Bling)

SEOUL – Setelah bungkam soal isu hubungan asmaranya dengan Suga ‘BTS’, penyanyi R&B Suran akhirnya buka suara. Serupa dengan BigHit Entertainment, Suran pun menepis isu tersebut.

Menariknya, netizen menilai, dalam kasus tersebut para ARMY (fans BTS) terlalu berlebihan menanggapi gosip tersebut. Seorang netter menuliskan, “(Dari kasus ini) para ARMY seperti mau bilang, ‘Okay, ini salahmu (Suran) aku akan memaafkanmu tapi aku akan mengingat ini sampai mati’. Dear ARMY, ketahuilah ini bukanlah salah Suran. Kenapa dia harus minta maaf di saat dia tak salah?

Baca juga: BTS Akhiri Kontrak dengan Promotor Amerika, Agensi Ogah Komentar

Netter itu menambahkan, “Kalaupun ada yang harus meminta maaf di sini adalah kalian, para ARMY. Berhentilah mengatakan, ‘Oppa adalah milikku! Enyahlah kau, Suran!’ Kalian sangat menyebalkan! Apa kalian pikir Oppa-mu itu akan memacarimu? Jangan berlebihan!”

Pernyataan itu ditimpali warganet lainnya dengan, “Aku tak habis pikir kenapa orang-orang masih mengkritik dan menghina dia (Suran). Bahkan hal itu terjadi setelah dia MEMINTA MAAF. Apa kalian manusia dewasa?

Suran diketahui mengungkapkan permintaan maafnya melalui Instagram, pada 31 Maret 2018. Pada awal postingan itu, penyanyi 31 tahun tersebut meminta maaf apabila unggahannya membuat salah paham. Dia kemudian menjelaskan, makna di balik unggahannya pada 27 Maret silam.

Ada dua hal yang menjadi bahan klarifikasinya. Pertama, makna di balik kata ‘yoongi’ yang ada dalam caption Instagram pribadinya bermakna sinar berkilauan. “Aku senang setelah memakan kudapan manis (macaron) dan ingin mempromosikannya,” tulisnya.

Baca juga: Kalahkan Rekor 'Wings', Penjualan 'Love Yourself' dari BTS Tembus 750.000 Kopi

Kedua, dia juga menepis anggapan para ARMY yang mengatakan anjing yang dalam unggahannya adalah milik Suga. “Aku memang sering mengekspresikan sesuatu dalam keseharianku secara abstrak. Kritik yang aku terima mengatakan, bahwa ekspresiku dalam unggahan itu tak standar dan itu melukaiku,” tulisnya.

Kritikan itu, imbuhnya, sempat membuat dia ingin menghapus unggahannya. “Tapi kemudian aku sadar, ini akun medsosku. Tak ada yang salah di dalamnya pun tak ada tendensi buruk di dalamnya. Aku hanya ingin bermusik, karena aku memulainya dengan susah payah,” imbuhnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini