nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus di Belakang Layar saat Garap Film, Ruben Onsu Enggan Dicap Serakah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 13:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 29 33 1879593 fokus-di-belakang-layar-saat-garap-film-ruben-onsu-enggan-dicap-serakah-DjiNNyncTn.jpg Ruben Onsu dan Sarwendah (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Aktor Ruben Onsu nampaknya selalu berusaha untuk belajar dan memahami bagaimana dunia hiburan yang kini bisa melambungkan namanya. Baru-baru ini, suami dari Sarwendah tersebut diketahui akan memproduseri sebuah film drama musikal anak-anak berjudul Bus Om Bebek.

Mengenai alasan keterlibatan pria 34 tahun ini dalam film tersebut, Ruben mengaku memiliki kekhawatiran jika kelak sang putri, Thalia Putri Onsu, tidak memiliki tontonan yang baik untuk usianya. Bermodalkan nekat, akhirnya film yang diperankan oleh Azis Gagap, Sarwendah, Evi Masamba, Helsi Herlinda, Aty Kancer Zein, Zahra Leola, hingga Muhammad Adhiyat dijadwalkan akan memulai syuting pada 30 Maret 2018.


(Baca Juga: Sambut Hari Film Nasional, MNC Networks Membuat Parodi Film Indonesia)

(Baca Juga: Nikita Mirzani Beri Penjelasan soal Cekcok dengan Lucinta Luna)

"Saya lagi mencoba memproduseri sebuah produser film anak-anak, biar anak-anak punya tontonan seusianya. Ini cap, cip, cup, keasyikan bikin ayam. Jadi sekarang mau coba produser film," ungkap Ruben Onsu yang ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Karena saya punya anak, kadang saya mau nonton film anak-anak sudah habis. Kalau jalan sama Thalia jadi enggak nonton," tambahnya.

Mengenai keterlibatannya dalam film yang menggandeng para anak-anak dari Sanggar Ananda, Ruben mengaku juga akan ikut bermain beberapa scene. Akan tetapi karena kesibukannya didunia presenter, ia mengaku akan lebih banyak menghabiskan waktu sebagai orang yang berada di belakang layar.

"Saya di sini main dua atau tiga sceen, saya enggak sanggup waktunya. Cuma main sajalah ikut parisipasi. Selebihnya saya mau jadi di belakang layar. Soalnya presenter dah di depan layar, masa film di depan layar juga, serakah jatohnya. Saya kurang menguasai soal film jadi saya di belakang layar saja," jelasnya.

Film Bus Om Bebek merupakan sebuah tayangan yang menceritakan tentang petualangan 11 orang anak TK dan SD yang diculik oleh supir jemputan mereka, demi mendapat yang tebusan dari orangtua para murid. Saat penculikan dilakukan, ke-11 anak tersebut sedang ditugaskan untuk memakai baju sesuai dengan cita-cita mereka dalam hari profesi di sekolah.

Film yang dibalut dengan unsur pembangunan karakter ini diharapkan dapat menjadi alternatif tontonan bagi anak-anak di Indonesia. Selain itu, berbeda dengan film musikal lain, Bus Om Bebek akan menampilkan petualangan 11 anak yang diculik oleh penjahat bernama Om Gembul, yang diperankan oleh Ricky Cuaca.

"Ini serunya adalah satu, bagaimana menampilkan anak-anak dengan berbagai macam kepolosannya, petualangan mereka. Kalau Sherina hanya 1 orang yang menyelamatkan diri dari penculik, ini 11 anak. Jadi ini serunya dan perbedaan itu," tutur Aditya Gumay.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini