nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Hari Film Nasional, MNC Networks Membuat Parodi Film Indonesia

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 29 206 1879561 sambut-hari-film-nasional-mnc-networks-membuat-parodi-film-indonesia-tuP9mgDzGo.jpg

JAKARTA - Dalam rangka hari film nasional yang jatuh pada 30 Maret, MNC Networks membuat konsep parodi film pendek yang bertema percintaan. Film ini diambil dari beberapa adegan film indonesia seperti Ada apa dengan cinta 2, Eiffel I’m in love 2, Benyamin: Biang Kerok, Dilan 1990, Pengabdi Setan, dan yang baru rilis adalah Teman Tapi Menikah.

Konsep ini mengusung hashtag “YUK NONTON FILM Indonesia.

Semua adegan parodi tersebut akan diperankan oleh beberapa penyiar dari keempat radio MNC Networks. Menurut Muyan Harsa, Station Manager Global Radio, konsep ini dibuat agar masyarakat lebih peduli dengan industri film Indonesia. Ini juga membuktikan bahwa keempat radio yang berada di bawah naungan MNC Networks mendukung industri perfilman Indonesia.

“Mengapa kami mengangkat konsep dan hashtag “YUK NONTON FILM INDONESIA” agar masyarakat peduli terhadap industri film Indonesia dan terutama membuktikan bahwa keempat radio kami sangat mendukung industri perfilman Indonesia”, Ujar Muyan Harsa.

Pada social media ke empat radio MNC Networks juga diwarnai dengan #Yuknontonfilmindonesia. Strategi ini merupakan kolaborasi yang fantastis dari seluruh radio MNC Networks yang pada dasarnya memiliki karakter siaran yang berbeda-beda.

Konsep parodi film-film Indonesia disajikan berbeda di setiap radio. Mengingat bahwa keempat radio ini memiliki segmentasi yang juga berbeda. MNC Trijaya yang sudah 27 TAHUN mengudara tetap dengan konsep radio berita dan informasi. Global radio sebagai radio anak muda yang juga informatif. V radio yang identik dengan radio perempuan dewasa memutarkan lagu hits tahun 80 & 90. Sementara radio RDI yang selalu memutarkan lagu Indonesia termasuk POP Melayu dan Dangdut.

(Baca Juga: Penuh Aura Ketegangan, Begini Reaksi Pemain dan Kru saat Nobar Dia Yang Tak Terlihat)

(Baca Juga: Pusing Pikirkan Judul Skripsi, Yunita Siregar Kesampingkan Urusan Asmara)

Hari film nasional merupakan momen yang cukup penting untuk seluruh radio yang tergabung dalam MNC Networks. Ini karena keempat radio MNC Networks hampir setiap bulannya mendukung film Indonesia. Tak bisa dipungkiri bahwa Industri perfilman Indonesia juga turut mempengaruhi industri musik mengingat bahwa original sound track dari film tersebut juga diputarkan di radio dan berbagai promo film juga dilakukan di radio. Oleh karena itu, MNC Networks merasa jika industri radio memiliki ikatan yang sangat kuat dengan perfilman Indonesia.

Leli Kamal, Content & Program Division Head menambahkan “Industri film Indonesia saat ini sangat produktif melahirkan bintang-bintang baru termasuk faktor pendukung film tersebut yaitu soundtrack yang kita masuk di chart lagu radio”.

PT. MNC Networks merupakan jaringan media radio yang berada di bawah naungan perusahaan media terbesar di Asia Tenggara yakni MNC Group. MNC Radio Networks telah memberikan kemudahan bagi pendengarnya yang dating dari seluruh lapisan masyarakat. Beberapa radio yang berada pada payung MNC Networks antara lain MNC Trijaya, Global Radio, V Radio dan Radio RDI.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini