Jawaban Pihak Tessa Kuanang Soal Tudingan Gadaikan Sertifikat Rumah

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 28 33 1878832 jawaban-pihak-tessa-kuanang-soal-tudingan-gadaikan-sertifikat-rumah-nVsMhPcQ5F.jpg Tessa Kaunang (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ditengah kasus perebutan hak asuh anak dengan Tessa Kaunang, pihak Sandy Tumiwa justru mempermasalahkan informasi yang didapat kliennya mengenai rumah yang ditempati mantan istrinya tersebut.

- Baca Juga: Baru Saja Dipamerkan di Sosmed, Beredar Foto Menikah Kekasih Tessa Kaunang

Firdaus selaku kuasa hukum dari Sandy Tumiwa mengungkapkan bahwa kliennya mendengar adanya kabar dugaan bahwa Tessa Kaunang telah menggadaikan sertifikat rumah yang merupakan harta gono-gini keduanya.

"Iya ada dugaan. Ada berita miring kalau sertifikat itu digadai oleh Tessa menurut informasi yang didapat oleh Sandy. Makanya Tessa harus mengeluarkan sertifikat itu kalau memang benar itu di gadaikan kenapa Sandy tidak diikutsertakan," ujar Firdaus saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 27 Maret 2018.

Firdaus pun menambahkan kalau Tessa Kaunang tak pernah memperlihatkan sertifikat rumah tersebut kepada kliennya. Padahal menurutnya, orang yang ingin membeli rumah itu bukan hanya dari kalangan Tessa, melainkan terdapat pembeli dari Sandy Tumiwa.

"Sandy sih saat ini kesulitan untuk menjual tanahnya karena sertifikat nya tidak pernah dimunculi oleh Tessa. Jadi Sandy bingung menunjukkan, karena orang yang mau beli ini mau lihat sertifikatnya," imbuhnya.

Menanggapi mengenai hal tersebut, kuasa hukum dari Tessa Kaunang, yakni Irsan Gusfrianto menyebutkan kalau dugaan yang dinyatakan oleh Sandy Tumiwa tidak masuk akal lantaran rumah itu masih berstatuskan harta bersama.

"Kalau sertifikat digadai harus ada persetujuan dari pihak Sandy karena tanah dan bangunan itu masih harta bersama. Jadi alasannya ya tidak masuk akal," respon Irsan Gusfrianto.

Senada dengan Irsan Gusfrianto, adik dari Tessa Kaunang, Genesy Kaunang menyebutkan kalau sertifikat rumah memang berada ditangan kakaknya. Ia akan menunjukkan itu, jika memang sudah terdapat pembeli pasti untuk rumah tersebut.

- Baca Juga: Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang Sepakat Akhiri Konflik Hak Asuh Anak

"Kita dari pihak keluarga sudah mau menunjukan. Memang kita ada suratnya cuma kita mau tunjukin kalau memang sudah ada pembelinya," tutup Genesy Kaunang.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini