Tessa Kaunang Gugat Balik Sandy Tumiwa Soal Nafkah Anak

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 28 33 1878825 tessa-kaunang-gugat-balik-sandy-tumiwa-soal-nafkah-anak-4V34ma1zIZ.jpg Tessa Kaunang (Foto: Instagram)

JAKARTA - Perkara perebutan hak asuh anak antara Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa masih bergulir. Sidang yang dilakukan pada Selasa, 27 Maret 2018 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pun dilangsungkan dengan agenda jawaban dari gugatan yang dilayangkan Sandy Tumiwa.

- Baca Juga: Baru Saja Dipamerkan di Sosmed, Beredar Foto Menikah Kekasih Tessa Kaunang

Kendati demikian, dibalik eksepsi yang dilakukan, pihak Tessa Kaunang juga menggugat balik Sandy Tumiwa. Gugatan balik tersebut terkait mengenai nafkah yang wajib diberikan Sandy kepada kedua anak mereka.

"Jadi hari ini kami selaku tergugat menyerahkan jawaban eksepsi dan gugatan balik," ujar Irsan Gusfrianto, selaku kuasa hukum Tessa Kaunang saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

"Terkait gugatan balik, di mana Sandy ini kita menggugat balik terkait one prestasi terkait nafkah anak. Mudah-mudahan putusannya, harapan kami, Sandy dihukum untuk melunasi nafkah terkait anak," tambahnya.

Irsan Gusfrianto pun mengungkapkan bahwa alasan kliennya menggugat balik, lantaran menganggap bahwa Sandy Tumiwa hanya memberikan nafkah senilai Rp 5 juta perbulan sebanyak satu kali kepada anak-anaknya sejak jatuhkannya kewajiban tersebut.

"Berdasarkan putusan yang sebelumnya Sandy ini diwajibkan untuk menafkahi anak sebesar 5 juta sebulan. Terhadap putusan itu Sandy hanya menjalankan satu bulan," ungkap Irsan Gusfrianto.

"Kalau kita hitung,dari sebulan setelah dia jalankan itu ada sekitar 200 juta lebih lah sampai saat ini. Yang mana kita mohonkan juga bahwa uang nafkah anak itu dipotong dari hasil penjualan harta bersama," paparnya

Menurut Irsan Gusfrianto, Sandy Tumiwa melalaikan kewajibannya sebagai seorang ayah yang seharusnya memberikan nafkah. Namun Sandy Tumiwa hanya melakukan sebanyak satu kali, dan setelah itu lepas tangan terhadap tanggungjawabnya.

- Baca Juga: Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang Sepakat Akhiri Konflik Hak Asuh Anak

"Sandy di sini tidak bertanggung jawab. Kalau dia bertanggung jawab kan enggak usah 5 juta per bulan, seadanya tanggung jawab sebagai orangtua. Tapi kalau di sini kami melihatnya dia tidak menjalankan. Hanya sekali doang menjalankannya. Setelah itu dia lepas tangan," tutup Irsan Gusfrianto.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini