nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Album Blues, Mimpi Yura Yunita di Industri Musik

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 11:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 24 205 1877486 miliki-album-blues-mimpi-yura-yunita-di-industri-musik-wAEpxKBQa1.jpg Yura Yunita (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebagai seorang penyanyi yang multitalenta, Yura Yunita berkeinginan untuk terus melakukan inovasi pada karyanya mendatang. Yura ternyata memiliki sebuah angan-angan untuk memiliki sebuah album yang didalamnya penuh oleh genre musik blues.

Berawal dari kecintaannya terhadap musik blues membuat Yura menginginkan untuk memiliki sebuah album yang seluruh lagu bergenre blues. Harapannya tersebut ia ungkapkan ketika ditemui di kantor Okezone.

“Aku suka sekali dengan musik blues. Rasanya aku ingin sekali membuat satu album full blues. Tapi rasanya butuh waktu dan proses yang tepat juga kalau sekarang jadinya aku lebih mix musik pop dengan musik broadway musik jazz, musik funk jadi di mix nggak pure blues,” kata Yura.

(Baca Juga: Aamir Khan Tolak Tawaran Job demi Film Mahabharata)

(Baca Juga: Aksi Nyeleneh Syahrini di Berlin Holocaust Memorial Disoroti Media Lokal Jerman)

Akan tetapi keinginan Yura belum bisa diwujudkan mengingat untuk menggarap album idamannya itu dibutuhkan proses dan waktu yang tepat. Hingga saat ini, Yura belum menemukan momen yang tepat untuk menggarap album impiannya itu.

Selama ini dalam menciptakan lagu, Yura selalu melibatkan situasi yang sedang ia sukai. Yura juga tak menyangkal bila suasana hati yang sedang ia rasakan turut mempengaruhi hasil karyanya. Selain itu, ia juga menggunakan referensi musik yang tengah didengarkan sebagai acuan lagu baru.

Yura telah mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk Yura pada tahun 2014 lalu. Setelah rilis album pada bulan April 2014, Yura sukses membuat konser tunggal dengan tema Konser Balada Sirkus yang diambil juga dari tembang pertamanya yang berjudul Balada Sirkus pada bulan September 2014. Perjalanan karirr Yura dapat dikatakan memuaskan ketika banyak yang mengapresiasi karya dan datang ke konsernya. Konser perdana Yura, Balada Sirkus, tersebut menjadi semangat tersendiri bagi Yura untuk dapat melaju jauh dan terus berkarya.

Yura berencana untuk merilis album keduanya pada akhir tahun 2018. Dalam album tersebut terdapat juga tiga lagu yang telah ia populerkan yaitu Intuisi, Buktikan dan Harus Bahagia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini