nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Seru Yura Yunita Kolaborasi dengan David Foster

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 21:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 23 205 1877203 cerita-seru-yura-yunita-kolaborasi-dengan-david-foster-75PnLsqFys.jpg

JAKARTA - Kabar membanggakan dating dari penyanyi sekaligus pencipta lagu Yura Yunita. Pasalnya, Yura diundang untuk berkolaborasi dengan David Foster di konsernya tahun ini.

Konser bertajuk Hitman David Foster and Friends sendiri diselenggarakan di dua kota yaitu Surabaya dan Solo. Untuk konser Surabaya sudah berlangsung kemarin malam (22/3) sedangkan untuk konser Solo dilaksakanan keesokan hari.

Yura mengaku awlanya ia sangat terkejut dan tak menyangka ketika mendapatkan undangan kolaborasi tersebut. Terlebih ketika tim dari David Foster mengatakan jika Yura dan David Foster akan membawakan lagunya yang berjudul Cinta dan Rahasia.

“Yura Tidak menyangka kalau diundang berkolaborasi di konser David Foster. Awalnya aku kira hanya membawakan lagu-lagu karya David tapi ternyata dari tim mereka ingin membawakan satu laguku dari album pertama yaitu Cinta dan Rahasia,” kata Yura ketika diwawancarai eksklusif oleh Okezone.

Baca Juga: Metamorfosis Lucinta Luna, dari Acara Reality Show hingga Sekarang

Baca Juga: Liburan Romantis ke Maldives, Nikita Mirzani dan Dipo Latief Bulan Madu?

Yura juga menambahkan bahwa kolaborasi ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuknya dan ia juga sangat berterima kasih kepada David Foster yang telah membawakan dan mengaransemen lagunya di konser semalam.

“Menurut aku ini suatu kebanggaan. Aku sangat berterima kasih sekali karena musisi sebesar David Foster mau membawakan dan mengaransemen ulang lagu original dari album pertamaku CInta dan Rahasia,” lanjut Yura.

Momen unik pun terjadi di konser semalam. Di konser tersebut Yura mengaku menjahili David Foster dengan memintanya bernyanyi di depan penonton. David yang awalnya menolak pun tak kuasa menolak permintaan Yura setelah mendengar penonton pun meminta hal yang sama.

“Di tengah-tengah aku sedikit jahili sih, aku suka berimprovisasi diatas panggung jadi aku bilang bahwa semua penonton di sini ingin mendengar suara David Foster lalu dia mengikuti aku nyanyi walaupun awalnya dia menolak karena katanya tidak bisa bernyanyi,” akui Yura.

Dalam konser kali ini, selain Yura Yunita, David Foster juga menggandeng tiga musisi asal Indonesia yaitu Sandy Sandoro, Dira Sugandi serta Anggun C Sasmi.

Yura Yunita sendiri merupakan penyanyi solo dan pencipta lagu. Hobi bermusiknya sudah ia tekuni sejak duduk di bangku sekolah dasar. Album pertama Yura terpilih menjadi 6 besar Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stone Indonesia pada 2014. Yura juga terpilih menjadi salah satu dari 4 kandidat Best Female Singer versi HAI Magazine tahun 2014. Selain itu, ia juga pernah menyanyi di konser Cinta Beta, Singapura, bersama Glenn Fredly dan Tompi.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini