nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lyra Virna Sebut Penyidik Polda Tak Adil, Kabid Humas: Kita Sudah Sesuai SOP

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 21:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 22 33 1876700 lyra-virna-sebut-penyidik-polda-tak-adil-kabid-humas-kita-sudah-sesuai-sop-txN1zpa6KU.JPG

JAKARTA - Lyra Virna merespon penetapan status tersangkanya dengan laporan balik. Ia resmi melaporkan penyidik dan Kanit Subdit IV Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis (22/3/2018).

Dalam laporannya, Lyra Virna menuduh penyidik dan Kanit Subdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melakukan pencemaran nama baik lewat penetapan status tersangkanya. Menurut Razman Nasution selaku kuasa hukum Lyra, penyidik telah mengesampingkan keadilan kliennya.

"Patut diduga, dalam hal ini polisi ada keberpihakan," ujar Razman.

Menanggapi aksi pelaporan balik Lyra Virna terhadap penyidik Ditreskrimsus, Kombes Pol Prabowo Argoyuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya memberikan tanggapannya. Menurut Argo, setiap orang berhak mengajukan laporan apabila merasa haknya dilanggar.

"Ya enggak apa-apa," kata Argo melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Melly Bradley Ancam Beberkan Video Lengkap Operasi Kelamin Lucinta Luna

Baca Juga: Beredar Video Ketika Lucinta Luna Lakukan Operasi Kelamin?

Sementara terkait dugaan keberpihakan penyidik pada pihak Lasty Annisa, Argo mengatakan bahwa dirinya tidak mendapat laporan atas hal tersebut.

"Saya enggak dengar itu. Yang saya tahu kita sudah sesuai SOP," pungkasnya.

Lyra Virna ditetapkan sebagai tersangka oleh Subdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada 16 Maret 2018. Penetapan itu tertuang dalam surat bernomor B/5795/III/2018/Datro yang beredar di media sosial.

Lyra Virna juga sudah menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya siang hingga malam tadi. Selama diperiksa, Lyra mendapat 35 pertanyaan seputar postingan Instagram yang dilaporkan Lasty pada Mei 2017.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini