nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yakin Tak Bersalah, Lyra Virna Balik Laporkan Penyidik Polda Metro Jaya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 22 33 1876649 yakin-tak-bersalah-lyra-virna-balik-laporkan-penyidik-polda-metro-jaya-VKjuBdePWu.JPG

JAKARTA - Lyra Virna telah menjalani proses pemeriksaan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018). Usai dicecar 35 pertanyaan oleh penyidik, pihak kepolisian memutuskan untuk tidak menahan Lyra.

"Saya mengucapkan terima kasih bahwa penyidik tidak sampai melakukan proses penahanan, meskipun sebenarnya dalam Pasal yang disangkakan itu cuma empat tahun ya. Jadi saya untuk yang ini appreciate, kita fair ya," ujar Razman Nasution selaku kuasa hukum Lyra Virna.

Meski begitu, tidak diketahui secara pasti alasan Lyra bebas dari penahanan. Razman menduga, sikap kooperatif Lyra jadi alasan penyidik tidak menahan kliennya.

Dengan tidak dilakukannya penahanan, Lyra Virna langsung meyakini bahwa dugaan kejanggalan dalam penetapan status tersangka terhadap dirinya semakin kuat. Razman Nasution bahkan langsung dengan tegas menyebut kliennya tidak bersalah.

"Kami meyakini, Insya Allah klien saya dari beberapa item pertanyaan, dari beberapa item pertanyaan yang saya sudah teliti, Insya Allah tidak bersalah," katanya.

Lebih lanjut, Razman Nasution juga meminta agar pihak kepolisian segera memeriksa penyidik dan Kanit Subdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang sudah dilaporkan kliennya pagi tadi. Razman kembali menegaskan bahwa dugaan keberpihakan polisi terhadap pihak Lasty Annisa masih harus dibuktikan.

Baca Juga: Melly Bradley Ancam Beberkan Video Lengkap Operasi Kelamin Lucinta Luna

Baca Juga: Beredar Video Ketika Lucinta Luna Lakukan Operasi Kelamin?

"Kami juga tetap menginginkan agar pihak dalam hal ini, Wasidik, Propam, dan instansi yang dalam lembaga ini akan melakukan pemeriksaan terhadap laporan kami secara internal untuk diperiksa penyidiknya dan Kanit-nya," pungkas Razman Nasution.

Sebagai informasi, Lyra Virna telah melaporkan penyidik dan Kanit Subdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dalam laporannya, Lyra mengadukan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan pihak kepolisian.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini