nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Rugi Materi, Ini Alasan Tyas Mirasih Perkarakan Tuduhan Penculikan Anak

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 21 33 1876060 selain-rugi-materi-ini-alasan-tyas-mirasih-perkarakan-tuduhan-penculikan-anak-nrUbGEptOh.jpg Tyas Mirasih. (Foto: Instagram/@tyasmirasih)

JAKARTA - Tyas Mirasih akhirnya resmi melayangkan gugatan atas tuduhan penculikan anak di bawah umur yang dialamatkan kepadanya. Pada Rabu (21/3/2018), Tyas terlihat menyambangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, untuk mendaftarkan gugatannya tersebut.

Pesinetron 30 tahun itu mengaku, memiliki alasan kuat untuk melaporkan tuduhan itu. Dia dengan tegas mengatakan, tuduhan palsu itu merugikan nama baiknya. Pasalnya, istri Raiden Soedjono itu mengaku kehilangan beberapa pekerjaan karena tuduhan itu.

Baca juga: Kata Pihak Tyas Mirasih soal Isu Perebutan Hak Waris ACB

"Ada beberapa pekerjaan yang harusnya sudah syuting kemarin. Tapi karena berita itu keluar, mereka membatalkannya. Itu sangat merugikan," ungkap bintang Air Terjun Pengantin tersebut.

Selain kerugian materi, Tyas juga berkeinginan menyudahi konflik tersebut demi tumbuh kembang anak mendiang sepupunya. "Ini kan (dampaknya) jangka panjang ya.  Kami memikirkan aspek psikologis si anak. Kalau begini kan kasihan. Berita ini akan ada terus sampai anaknya besar nanti. Fokus kami selesaik itu saja dulu."

Seperti diketahui, Tyas Mirasih dituduh menculik Amandine Cattleya, putri mendiang sepupunya, Sisilia Supriyadi. Tuduhan itu terucap dari Maryke Harris Pohu selaku nenek Amandine, yang kabarnya juga langsung mengadukan Tyas ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Sementara dalam laporannya, Tyas Mirasih menjerat pelaku dengan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1) UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP atas dugaan pencemaran nama baik. Namun Tyas belum mencantumkan identitas terlapor lantaran masih melengkapi bukti-bukti.

"Terlapor masih dalam lidik. Jadi, setelah saksi dan bukti diperiksa oleh pihak kami sebagai pelapor, baru penyidik menentukan siapa yang mencemarkan nama baik klien kami dan juga yang melontarkan ujaran kebencian," ujar Sandy Arifin selaku kuasa hukum Tyas Mirasih.

Baca juga: ACB Sudah Terima Endorsement, Tyas Mirasih Tak Terima Disebut Eksploitasi Anak

Terakhir, Tyas kembali menegaskan bahwa aksi lapor yang dilakukannya semata hanya mengikuti permainan pihak-pihak yang ingin menjatuhkan nama baiknya.

"Kami sekeluarga tidak berniat untuk seperti ini sebenarnya. Hanya saja, tak mungkin ada asap kalau enggak ada api. Yang mulai kan mereka duluan," pungkasnya. 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini