Tessa Kaunang Kecewa Sandy Tumiwa Batal Berdamai Soal Hak Asuh

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 33 1875253 tessa-kaunang-kecewa-sandy-tumiwa-batal-berdamai-soal-hak-asuh-522oUh8MWa.jpg Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sandy Tumiwa membatalkan perdamaian dengan Tessa Kaunang atas perkara hak asuh anak seperti yang sebelumnya diputuskan pada sidang mediasi ketiga pada 8 Maret 2018 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga: Baru Saja Dipamerkan di Sosmed, Beredar Foto Menikah Kekasih Tessa Kaunang

Alasan pria 36 tahun itu membatalkan perdamaian lantaran mendengar kabar miring mengenai kekasih Tessa Kaunang yang telah menikah dan tersebar di media sosial.

"Ya saya pingin tahu kebenaran yang sebenarnya. Itu saja. Sama apakah benar seperti itu? Akhirnya ya sudah seperti yang terjadi kan? Akhirnya saya tetap melanjutkan," ujar Sandy saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 19 Maret 2018.

"Tadinya kami sudah damai, sudah tenang ternyata dari perkembangan idi Instagram itu, ya sudah jadi ribut. Nah di situ ada anak Sandy di sebelahnya. Ya sudah akhirnya Sandy sudah cabut saja. Perdamaian kami cabut. Ternyata apa yang didebatkan kami tuh dapat bukti-bukti yang baru," tambah Ariyatno, selaku kuasa hukum Sandy.

Melihat tuduhan Sandy seperti itu, Tessa merasa dikecewakan. Menurutnya, mantan suaminya tersebut sudah terpengaruh dengan pemberitaan dan tidak berusaha mencari fakta kebenarannya.

"Mungkin bisa dibilang kecewa karena Sandy terpengaruh terhadap pemberitaan yang belum tentu benar faktanya. Di sini saya berusaha tidak mengkomentari dan menanggapi berita yang ada. Yang tahu kebenaran, fakta, dan apa yang terjadi ya saya. Kalau tahu berita yang sedang tersebar, kita harus cari tahu dulu kebenarannya seperti apa. Kalau kata tim pengacara dia mau dilanjutkan (batal damai), ya sudah kita lanjutkan," ungkap Tessa.

Oleh sebab itu, pihak kuasa hukum Tessa, Irsan Gusfrianto pun akan melakukan eksepsi dari gugatan yang dilayangkan Sandy. Baginya, alasan Sandy membatalkan perdamaian tak ada hubungannya dengan hak asuh anak.

Baca Juga: Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang Sepakat Akhiri Konflik Hak Asuh Anak

"Hak asuh sudah dikatakan. Terkait gugatan pihak sandy kami akan eksepsi. Karena dasar gugatan ini sudah pernah diajukan dan diputus. Kalau dilihat dasar hukumnya gugatan ini alasannya juga ibaratnya tidak berdasar, kedua gugatan pernah diajukan juga ke pengadilan. Kemungkinan besar ya, secara hukum perdata gugatannya dia tidak dapat diterima," tutup Irsan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini