Share

Terkait Kasus Penganiayaan, Polisi Akan Panggil Dimas Anggara Pekan Depan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 19 33 1874927 terkait-kasus-penganiayaan-polisi-akan-panggil-dimas-anggara-pekan-depan-o25U8QsYKp.jpg Dimas Anggara. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus pengaiayaan yang dilakukan oleh aktor Dimas Anggara kepada Fiqih Alamsyah terus bergulir. Henry Indraguna selaku kuasa hukum Fiqih menjelaskan, saat ini proses penyidikan masih berlanjut.

Pada Senin (19/3/2018), Henry bahkan tampak mendatangi Polsek Cilandak, Jakarta Selatan, untuk mencari tahu perkembangan kasus kliennya. Selain akan menambah saksi dari pihak pelapor, Henry mengungkapkan, Dimas selaku pihak terlapor akan dipanggil untuk dimintai keterangan oleh pihak penyidik pekan depan.

Baca juga: Pihak Fiqih Alamsyah Tantang Dimas Anggara di Pengadilan

“Selanjutnya, kami menanyakan kapan artis DA ini akan dipanggil. Informasi yang kami dapatkan, dia paling cepat akan dipanggil pada Jumat, 23 Maret 2018,” kata Henry.

“Paling lambat ya sekitar awal pekan depan. Senin atau Selasa (26 atau 27 Maret 2018) mungkin. Tapi yang jelas, setelah ini selesai artis DA akan dipanggil,” imbuhnya. 

Saat menghadap ke penyidik, Fiqih diketahui tidak mendampingi Henry. Hal itu, menurut Henry, karena sang klien memang tidak menetap di Jakarta, sejak terlapor (Dimas Anggara) mengeluarkan ancaman pembunuhan.

Ya, Fiqih hari ini tidak hadir. Dia kan sekarang tinggal di Brebes. Keluarganya khawatir ancaman pembunuhan itu akan dilakukan kalau Fiqih kembali ke Jakarta,” katanya.

“Tak hanya orangtua korban, mertua Fiqih pun khawatir terjadi sesuatu kepadanya. Mereka takut nanti klien kami diintimidasi. Ini alasan klien kami enggan kembali ke Jakarta.”

Fiqih, dipastikan Henry, akan bertolak ke Jakarta apabila ada perkembangan dalam kasus penganiayaan yang dialaminya. Seperti telah diberitakan sebelumnya, Fiqih melaporkan Dimas Anggara ke Polres Cilandak, Jakarta Selatan, pada 24 Februari 2018, sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Ada Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Fiqih Alamsyah oleh Dimas Anggara

Berdasarkan laporan yang masuk ke pihak kepolisian, kekasih artis Nadine Chandrawinata itu mencakar dan memelintir tangan korban hingga telapak tangannya lecet. Peristiwa itu terjadi di White House Kuliner, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 23 Februari 2018.

Fiqih mengaku, peristiwa tak mengenakkan itu terjadi akibat kesalahpahaman. “Ceritanya panjang Mas. Intinya ada kesalahpahaman. Sesuai keterangan saya di BAP ya begitulah kira-kira kejadian sebenarnya,” ungkap Fiqih kala itu.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini