Kerap Tersandung Masalah Hukum, Shia LaBeouf Mengaku Khilaf

Annisa, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 18 33 1874324 kerap-tersandung-masalah-hukum-shia-labeouf-mengaku-khilaf-SdV9GUdWZf.jpg Shia LaBeouf. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Apa kabar Shia LaBeouf? Setelah serangkaian skandal yang dilakukannya di masa lalu, bintang Transformer itu mengakui kekhilafannya.

Kepada Esquire, aktor 31 tahun itu mengaku malu atas apa yang terjadi di Georgia, Amerika Serikat, pertengahan tahun lalu. “Sampai sekarang, aku mencoba membebaskan diri dari rasa bersalah karena penangkapan itu,” tuturnya.

Baca juga: Waduh, Film Shia LaBeouf Man Down Hanya Ditonton Satu Orang

Seperti diketahui, pada Juli 2017, LaBeouf ditangkap polisi di lokasi syuting film The Peanut Butter Falcon, di Savannah, Georgia. Alasan penangkapan, karena dia kedapatan mabuk dan melakukan penghinaan di depan publik.

Menurut keterangan polisi, LaBeouf mencoba untuk meminta rokok dari beberapa orang yang didatanginya. Namun entah karena alasan apa, dia malah mengamuk dan memaki dengan kata-kata kasar dan vulgar.

Polisi berusaha untuk mengamankan LaBeouf kala itu, namun dia bertindak semakin agresif. Aparat pun menggelandangnya ke kantor polisi setempat. Dalam sebuah rekaman yang sempat viral di dunia maya, Labeouf sempat membual tentang pengacara jutawan yang dimilikinya.

(Shia Labeouf. Foto: Reuters)

Pagi hari setelah dibebaskan dari penjara, LaBeouf menghadiri pesta yang digelar khusus untuk para pemeran dan kru film The Peanut Butter Falcon. Menariknya, tidak ada satupun yang membahas kejadian tersebut kecuali rekan mainnya, Zachary Gottsagen.

LaBeouf mengungkapkan, bahwa ia dan Gottsagen sempat mendiskusikan perilaku buruknya itu selama 20 menit. Lawan mainnya itu mengatakan, "Kamu sudah terkenal. Film itu adalah kesempatanku untuk bersinar dan kau merusaknya! Aku menyesal karena dia kecewa padaku.”

Akibat kasusnya tersebut, pada Oktober 2017, LaBeouf harus menjalani persidangan. Ia mengaku bersalah atas tuduh pelanggaran yang ditujukan kepadanya. Mantan bintang Disney itu pun lolos dari hukuman penjara dan batal menerima tuntutan atas tindakannya melanggar ketertiban umum.

Meski begitu, LaBeouf diharuskan menjalani masa percobaan selama satu tahun. Selain itu, ia juga diharuskan untuk mengikuti kelas konseling pengendalian emosi dan melakukan evaluasi obat-obatan dan alkohol.

Baca juga: Tak Terkenal Lagi, Shia LaBeouf Tutupi Wajah dengan Paper Bag

Kasus itu memang bukan kejahatan pertama yang dilakukan Labeouf. Pasalnya, ia dikenal sebagai salah satu aktor yang gemar mabuk-mabukan. Kegemaran itu bahkan sempat membuatnya beberapa kali berhadapan dengan hukum.

Pada Januari 2017, ia diketahui menyerang seorang pria di instalasi seni Donald Trump di New York, Amerika. Pada April 2017, ia ditangkap karena diduga melakukan pelecehan dan penyerangan ketika berdemonstrasi.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini