nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Acara Alay Booming, Feby Febiola Ikut Angkat Suara

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 16 33 1873704 acara-alay-booming-feby-febiola-ikut-angkat-suara-YpFrV4fi68.jpg Feby Febiola (Foto: Instagram)

JAKARTA - Acara televisi yang dinilai alay tengah menjadi topik pembicaraan hangat di Indonesia. Akhir-akhir ini beberapa artis pun menyerukan pendapatnya mengenai hal ini. Begitu pun yang dilakukan oleh aktris sekaligus penyanyi Feby Febiola.

- Baca Juga: Pengantin Baru, Franky & Feby Febiola Rasakan Valentine Tiap Hari

Melalui unggahan di instagram stories miliknya, ia pun ikut membuka suara perihal acara alay di televisi. Dengan latar belakang berwarna abu-abu, Feby mulai menuliskan tanggapannya.

Dalam unggahan tersebut Feby mengatakan tak adil jika artis disalahkan mengenai acara alay yang dibawakannya. Ini karena semua adegan dalam sebuah acara merupakan kehendak tim kreatif.

Kemudian, Feby pun membagikan pengalamannya ketika main sinetron.

 

“Setiap hari kita (para pemain) terima laporan rating dan share yang menit per menit, jadi kelihatan adegan mana yang disukai penonton. Misalnya adegan penyiksaan yang ratingnya tinggi. Siap-siap terima skenario dengan adegan penyikasaan ya. Jadi kalau acara tv sekarang banyak adegan-adegan alay, celaan fisik, bahas hal-hal yang tidak mutu, berarti memang adegan itu yang ratingnya tinggi. Tayangan yang ratingnya rendah bisa dipastikan langsung tamat,” tulis Feby.

Feby menuturkan bahwa menurutnya kemungkinan selera penonton sendiri yang membuat acara alay tetap bertahan bahkan semakin banyak.

Mengenai penonton yang tidak sependapat dengan acara alay, mereka lebih memilih beralih ke YouTube, netflix dan tv kabel.

“Jadi yaa.. mungkin selera penontonnya sendiri yang bikin tayangan-tayangan alay jadi semakin banyak. Bagaimana dengan penonton yang lain? Yah mereka beralih ke YouTube, netflix, tv kaberl. Sesuatu yang tidak hanya memberikan pengetahuan namun juga tetap menghibur,” tulis Feby.

Setelah menuliskan pendapatnya tersebut, seorang warganet menuliskan pendapatnya yang setuju dengan kata-kata Feby.

“Ini benar banget tante, sebenarnya di sini seharusnya penonton sendiri yang harus bisa memilih program apa yang mau ditonton. Ibarat makanan di luar sana juga banyak kok jajanan yang ga sehat buat tubuh, tinggal kitanya aja yang pinter-pinter milih mau sehat terus atau sakit. Begitupun dengan acara tv yang ditonton, mau yang menambah ilmu atau engga,” tulis akun @heynanad.

Setelah beberapa jam mengunggah pendapatnya tersebut, Feby kembali memberikan kesimpulan bahwa tayangan rating tinggi itu merupakan pilihan penonton dan jika artis yang disalahkan mengenai program televisi itu tidak adil.

- Baca Juga: Feby Febiola & Franky Sihombing Optimis Segera Diberikan Momongan

“Jadi, tayangan rating tinggi itu karena banya penontonnya. Jadi kalau yang disalahin artisnya berarti tidak adil juga,” tulis Feby menutup pendapatnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini