nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocoran Episode 130 Dragon Ball Super, Jiren Kalahkan Goku

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 17:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 15 598 1873326 bocoran-episode-130-dragon-ball-super-jiren-kalahkan-goku-JxLv3h95ym.jpg Dragon Ball Super (Foto: Ist)

TOKYO – Setelah sempat tertunda seminggu, episode 130 Dragon Ball Super akan tayang pekan ini, Minggu 18 Maret 2018. Jelang penayangannya, bocoran tentang bagaimana jalannya cerita di episode 130 beredar.

Baca Juga: Pencinta Dragon Ball Masuk, Pertarungan Terbesar Goku Segera Mulai

Dilansir ComicBook, Kamis (15/3/2018), episode 130 akan menjadi penentuan akhir pertarungan Goku dan Jiren. Di episode ini, Goku secara mengejutkan akan tereliminasi dari Tournament of Power alias kalah dari Jiren.

Goku dikisahkan sempat berhasil mengungguli Jiren dengan Ultra Instingnya yang makin sempurna. Tapi, itu saja tak cukup membuat Goku mampu mengalahkan Jiren dan mengeluarkannya dari arena pertandingan.

Sebaliknya, setelah berkonsentrasi dan mengumpulkan kekuatannya, Jiren berhasil membalikkan keadaan. Menggunakan ki blast, Jiren sukses melempar Goku keluar arena pertandingan.

“Goku jauh terlempar. Dari kursi komentator, Kuririn dan Turtle Hermit sangat khawatir. Tapi...” demikian bocoran yang tersebar seperti diunggah oleh akun @Herms98.



Melihat bocoran yang beredar, episode 130 tampaknya akan berakhir menggantung alias cliffhanger lagi. Mengingat masih ada satu episode tersisa yang juga merupakan episode final, nasib akhir Goku setelah dikalahkan oleh Jiren itu baru akan jelas di episode 131 yang akan tayang pada 25 Maret.

Sementara itu, Toei Animation telah mengonfirmasi bahwa bagaimana pun ending dari Dragon Ball Super nanti, lanjutannya akan bisa ditonton di film ke-20 Dragon Ball yang berjudul sama. Menurut Toei Animation, film itu bukanlah prekuel atau spinoff dari Dragon Ball Super, melainkan kelanjutan dari akhir serialnya.

“Dari isinya, ini adalah episode lanjutan dari serial TV animasi Dragon Ball Super. Ini menjadi yang pertama kalinya sebuah film dinamai Dragon Ball Super,” ungkap Toei Animation.

Baca Juga: Awas Spoiler! Ini Bocoran Seri Terakhir Dragon Ball Super

Hal yang sama diungkapkan Akira Toriyama. Kreator franchise animasi laris dunia ini menyatakan seri anime Dragon Ball Super akan berhubungan dengan film ke-20 Dragon Ball dan sebaliknya.

“Film Dragon Ball Super kali ini akan menjadi cerita lanjutan yang mengambil tempat setelah apa yang terjadi di serial TV saat ini,” tutur Toriyama.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini