nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shah Rukh Khan Curhat ke Rani Mukerji tentang Kehilangan Orangtua

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 18:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 15 33 1873370 shah-rukh-khan-curhat-ke-rani-mukerji-tentang-kehilangan-orangtua-yJ6kPwXi1t.jpg Shah Rukh Khan dan Rani Mukerji (Foto: Hindustan Times)

NEW DELHI – Shah Rukh Khan merupakan salah satu aktor terbesar Bollywood sepanjang masa. Tapi, siapa sangka jika Shah Rukh Khan nyaris kehilangan kesempatan menjadi aktor besar Bollywood ketika kedua orangtuanya meninggal dunia.

Baca Juga: Rani Mukerji Kenang Ciuman dengan Shah Rukh Khan di Kuch Kuch Hota Hai

Shah Rukh Khan membeberkan bagaimana dia nyaris kehilangan semangat hidup ketika ditinggal mati orangtuanya di usia muda. Kepada sang sahabat, Rani Mukerji, King Khan menceritakan bagian gelap dalam hidupnya tersebut.

“Salah satu momen terberat dalam hidupku adalah kematian kedua orangtuaku. Aku baru berusia 15 tahun ketika ayahku meninggal dunia dan 26 tahun saat ibuku meninggal. Saat itu sangat menyedihkan bagi kami,” papar Shah Rukh Khan seperti diwartakan oleh Hindustan Times, Kamis (15/3/2018).

Shah Rukh Khan menceritakan bagaimana keadaan rumahnya ketika hanya tinggal dirinya dan sang kakak. Di saat keputusasaan menguasainya, Shah Rukh Khan menyibukkan diri dengan akting.

“Rumah yang kosong tanpa orangtuaku sering menghantui kami. Kesepian, rasa sakit dan sedih atas kehilangan kedua orangtua kami cukup untuk menenggelamkan hidupku sepenuhnya. Aku memutuskan untuk melewatinya dengan membiarkan akting memenuhi seluruh hidupku,” jelas Shah Rukh Khan.

Baginya, akting bukan lagi sebuah pekerjaan. Akting merupakan tempatnya mengeluarkan perasaan yang memenuhi hati dan pikiran bapak tiga anak tersebut.

“Orangtuaku meninggal secara tiba-tiba. Kami tidak tahu mereka mengidap kanker. Dan dalam waktu 2,5 bulan mereka pergi. Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan. Aku hanya merasa, pada satu malam, bahwa aku harus mengisi kekosongan ini. Aku sempat istirahat dari film. Bagiku, akting bukanlah pekerjaan, tapi tempat meluapkan perasaanku,” tutur suami Gauri Khan tersebut.

Baca Juga: Gauri Khan Ungkap Sisi Romantis Shah Rukh Khan

Walau perih, tapi Shah Rukh Khan tetap mengambil pelajaran dari masa-masa gelapnya itu. “Kematian adalah kesedihan yang mana tak ada lagi jalan untuk kembali. Aku menyadari itu dan melewatinya dengan bekerja secara total. Tuhan yang memberi kita hidup, masalah, dan hambatan, juga adalah yang membuat kita menemukan jalan untuk mengatasinya,” pungkas Shah Rukh Khan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini