Ini Pesan Dylan Sada Kepada Perempuan Indonesia yang Alami Kekerasan Fisik

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 33 1872912 ini-pesan-dylan-sada-kepada-perempuan-indonesia-yang-alami-kekerasan-fisik-GZmtJQZ8oE.jpg

JAKARTA - Pasca mengalami kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh sang suami di kediamannya di kawasan Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada 5 Maret 2018, model sekaligus fotografer Dylan Sada menyampaikan pesan kepada seluruh wanita di Indonesia.

Ia berpesan agar wanita-wanita di Indonesia jangan pernah takut dan malu untuk berani mengutarakan jika mengalami mengalami kekerasan terhadap fisik.

"Para wanita indonesia, kalau kamu mengalami hal seperti ini jangan takut karena kamu tidak sendiri. Dan isu ini sangat nyata dan kamu tidak harus malu. Harus berani berbicara karena itu sakit sekali," ujar Dylan Sada dalam wawancaranya dengan VOA Indonesia, Rabu (14/3/2018).

Wanita 33 tahun tersebut mengetahui bagaimana perasaan sakit ketika menahan rasa malu dan tidak bisa mengungkapkannya kepada orang-orang di sekelilingnya.

Baca Juga: Keluarga Jawab Isu Kebangkrutan Roro Fitria)

(Baca Juga: Mina 'Gugudan' Akan Beradu Akting dengan Sehun 'EXO' dalam Dokgo Rewind)

Hasil gambar untuk dylan sada okezone

"Aku tahu rasanya sendiri dan enggak bisa ngomong ke orang karena malu, tapi yang pasti akan ada jalannya," ungkapnya.

Dylan Sada menyarankan agar setiap wanita tidak menyembunyikan ketika mengalami kekerasan fisik, melainkan harus menceritakan kepada keluarga atau teman dan orang terdekat.

"Tapi hal pertama, ngomong sama teman, keluarga. Jangan coba sembunyikan karena ini sakit sekali, saya tahu bagaimana rasanya, apalagi kalau kamu sayang dengan orgnya, akan lebih susah lagi. Jadi bicaralah dengan orang, pasti ada jalan dan pertolongan," tutup Dylan Sada.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini