nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Cap 'Artis Alay', Ivan Gunawan: Saya Ini Artis Rating!

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 17:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 33 1872732 tolak-cap-artis-alay-ivan-gunawan-saya-ini-artis-rating-GhnjTx9yMD.jpg Ivan Gunawan. (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

JAKARTA - Maraknya pembahasan mengenai ‘artis alay’ tak membuat presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan tersinggung. Lelaki yang kerap disapa Igun itu, menilai, dirinya masuk kategori artis yang selalu mampu mengkerek rating sebuah acara.

“Saya kan artis rating. Jadi enggak mungkin saya jadi artis alay,” ujar lelaki bertubuh bongsor itu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).

“Saya ini jadi artis sudah lama. Menjadi desainer juga tak asal jadi. Jadi saya ini bukan artis baru. Jadi, sebutan ‘artis alay’ itu tak dialamatkan buat saya,” imbuhnya.

Baca juga: Umrah, Ivan Gunawan Berharap Dapat Istri Arab

Secara pribadi, mantan kekasih Rossa itu mengaku, tak mempermasalahkan sindiran artis alay yang dilontarkan Deddy Corbuzier. Baginya, setiap orang mempunyai hak untuk mengeluarkan pendapat terhadap suatu hal.

“Mungkin saat itu, (apa yang diucapkan Deddy) sesuai dengan tema dan konten YouTube yang dia unggah. Setiap orang kan bebas berekspresi dan mengutarakan pendapat,” paparnya.

Terlepas dari tudingan ‘artis alay’, Ivan Gunawan menilai, setiap artis sebaiknya memiliki prestasi. Seperti dirinya, pria yang sempat dikabarkan memiliki kedekatan khusus dengan pedangdut Ayu Ting Ting itu, merasa sarat prestasi.

(Ivan Gunawan. Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

Keberadaan seorang artis di televisi, menurut dia, akan sangat bergantung pada prestasi, kesempatan, dan permintaan (klien). “Saya dapat pekerjaan di TV bukan karena aku yang minta. Dari dulu memang tak pernah casting. Karena bakat, talenta, dan kelebihanlah maka aku selalu dipertahankan di berbagai stasiun televisi,” ungkapnya.

Dalam memilih pekerjaan pun, Ivan mengaku, hanya mengambil sesuatu yang dia suka dan kuasai. “Jadi kalau kalian perhatikan karier saya, aku itu bukan artis yang menclok-menclok. Saat ada program yang mempercayakan saya ya biasanya program itu akan bertahan lama.”

Baca juga: Blakblakan, Ivan Gunawan Akui Suka Main Bekel Sejak Kecil

Seperti diketahui, isu ‘artis alay’ muncul pertama kali ketika Deddy Corbuzier mengunggah sebuah video tentang fenomena itu, pada 10 Maret 2018. Dia mengungkapkan, pernah mencoba menggiring seorang ‘artis alay’ menjadi selebriti berkelas.

Itu tak bertahan lama, dia kembali menjadi artis alay. Kenapa? Because it’s an attitude. It’s a character yang dibangun dari keluarga dan lingkungan sosial,” ungkapnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini