Singkirkan Taylor Swift, Rihanna Cetak 2 Miliar Stream di Apple

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 12 205 1871503 singkirkan-taylor-swift-rihanna-cetak-2-miliar-stream-di-apple-gA4CmEr9qT.jpg Rihanna (Foto: Igihe)

LOS ANGELES - Rihanna menjadi penyanyi perempuan pertama yang mampu menembus 2 miliar stream di Apple Music. Data itu dirilis raksasa platform musik daring tersebut melalui Instagram, pekan lalu, bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Dalam daftar 'Top 20 Women in Streaming' tersebut, Rihanna berada di puncak peringkat. Sementara posisi kedua dan ketiga diisi oleh Taylor Swift dan Beyonce. Ariana Grande menempati peringkat keempat, diikuti Adele di posisi kelima.

Baca Juga: Fenomena Alam! Buah dan Sayur Ini Membentuk Tubuh Manusia Telanjang yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Kabar baik itu direspons Rihanna penuh sukacita melalui Instagram, pada Sabtu malam (10/3/2018) waktu setempat. Dia mengunggah video empat bocah perempuan asal Afrika yang tengah menari diiringi lagu Nowo milik DJ Spinall dan Wizkid.

"(Beginilah aku) ketika mengetahui sukses menjadi penyanyi perempuan pertama yang melewati 2 miliar stream global di Apple Music! Tuhan terlalu luar biasa!!!!" tulisnya.

Disukai lebih dari 2,3 juta kali, unggahan Rihanna itu dibanjiri lebih dari 40.000 komentar penggemarnya. "@badgalriri, kau layak mendapatkannya. Rihanna adalah penyanyi yang powerful dan bertalenta. Good job!" tulis seorang fans.

Sementara lainnya menuliskan, "Aku telah menonton videomu ini lebih dari enam kali sebelum akhirnya menulis komentar ini. Good job Rih!!! Ini memang sesuatu yang layak untuk dirayakan!"

Tahun lalu, Rihanna juga tercatat sebagai  penyanyi perempuan kedua yang karyanya paling banyak didengarkan secara online di Spotify. Mantan kekasih Chris Brown tersebut hanya tunduk dari penyanyi asal Inggris, Dua Lipa.

Peringkat ketiga hingga kelima secara berurutan diisi oleh Ariana Grande, Taylor Swift, dan Beyonce. Menariknya, pengumuman Apple Music itu dirilis tak lama setelah pelantun Rude Boy tersebut digosipkan akan mengeluarkan koleksi lingerie terbarunya ke pasaran.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Kampung Bugil yang Populer di Dunia, Mau Singgah?

Meski begitu, tak ada kabar pasti kapan tepatnya lini fesyen terbaru Rihanna itu akan dilepas. Namun WWD mengklaim, kontrak kerja sama proyek lingerie itu sudah diteken oleh ratu pop tersebut dengan TechStyle.

Situs fesyen dan entertainment asal Inggris itu juga mengungkapkan, Rihanna telah menggarap proyek itu dalam setahun terakhir. Sebagai informasi, TechStyle juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah pesohor Hollywood. Kate Hudson merupakan salah satunya yang mana mereka berkolaborasi untuk lini fesyen Fabletics.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini