nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Glenn Fredly Ungkap Alasan Bertahan di Industri Musik

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 08:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 205 1871237 glenn-fredly-ungkap-alasan-bertahan-di-industri-musik-sILLq9T0YW.jpg Glenn Fredly (Foto: Youtube)

JAKARTA - 23 tahun bertahan di industri musik dan tetap menciptakan karya tentu bukan hal yang mudah bagi kebanyakan orang. Namun hal tersebut tampak berbeda bagi penyanyi sekaligus pencipta lagu Glenn Fredly.

- Baca Juga: Bersinergi dengan Bekraf, Cara Glenn Fredly Bikin Musik Indonesia Berdaulat

Dalam Go Spot, mantan suami Dewi Sandra ini mengaku tak kesulitan karena mencintai musik yang dianggapnya bagian dari dalam diri. Ini juga menjadi alasan pria bernama lahir Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu untuk bertahan di industri musik Tanah Air.

"Saya mencintai dunia musik. Dia bukan cuma rutinitas tapi utamanya adalah untuk berkarya. Saya mencintai dunia saya itu, saya mengenal lebih dalam dunia saya," kata Glenn Fredly.


 

"Dinamikanya pasti ada. Semua orang yang enggak saya kenal tiba-tiba datang hanya untuk menyampaikan 'terima kasih saya terinspirasi lewat kamu'. Itu hal yang enggak kebayar. Bukan cuma buat saya tapi buat orang lain," tambahnya.

Seperti diketahui, 9 Maret 2018 menjadi momen penting untuk para pecinta musik Indonesia karena diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Pada hari tersebut juga menjadi momen perdana digelarnya Konfrensi Musik Nasional di Indonesia dan dilaksanakan di Ambon, Maluku.

Glenn Fredly bersama para musisi lainnya berharap musik akan menjadi salah satu hal yang diperhatikan semua kalangan terlebih pemerintah. Ia juga menjelaskan bahwa musik bukan hanya milik sebagian orang namun menjadi tanggung jawab bersama.

"Musik itu bukan eksklusif. Semakin kesini justru semakin luas, untuk kebaikan banyak orang," paparnya.

Penyanyi berusia 42 tahun ini juga mengaku bahagia karena semakin banyak penyanyi muda yang hadir dan memberikan warna di industri musik Indonesia. Ia menjelaskan bahwa regenerasi merupakan hal penting dan tidak perlu dimaknai sebagai penyebab ketatnya persaingan di dalamnya.

- Baca Juga: Gunakan Peci Hitam, Glenn Fredly: Ini Simbol Nasional

"Di dalam musik itu regenerasi energi justru. Justru saya sedih kalau misalkan tidak ada generasi baru. Yang di tv itu lagi itu lagi itu lagi. Masak enggak ada yang lain. (Regenerasi) itu keharusan," tutup pelantun tembang Terserah itu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini