Kasus Narkoba, Pretty Asmara Diputus Enam Tahun Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 00:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 08 33 1869933 kasus-narkoba-pretty-asmara-diputus-enam-tahun-penjara-yjgvKbjWFt.jpeg Pretty Asmara (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Nasib Pretty Asmara dalam kasus narkoba akhirnya menemukan titik terang. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah membacakan putusan untuk Pretty pada Kamis (8/3/2018).

- Baca Juga: Saat Penangkapan, Pretty Asmara Bukan Target Operasi

"Pretty divonis enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider tiga bulan kurungan," kata Sahrur Romadana selaku kuasa hukum Pretty Asmara kepada Okezone lewat sambungan telepon.

Sebagai pengingat, Pretty Asmara ditangkap tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada pertengahan Juli 2017 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Bersama dengan penangkapan Pretty, polisi turut mengamankan bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 2,03 gram, ekstasi 23 butir, dan happy five 38 butir.

Sementara untuk Pasal yang dikenakan, Sahrur menyebut kliennya dikenakan Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Menanggapi hasil putusan Pretty Asmara, Sahrur mengaku punya dua pandangan berbeda.

"Kita sebenarnya kurang puas. Tapi di sisi lain kami bersyukur karena Majelis Hakim menerima fakta yang kita ajukan di persidangan, bahwa Pretty ini korban," terangnya.

Berkaca pada hasil putusan tersebut, Sahrur yang mewakili kepentingan hukum Pretty Asmara mengatakan pihaknya saat ini masih dalam proses pikir-pikir untuk menerima atau mengajukan banding dalam tujuh hari kedepan.

"Kalau dari kita menyarankan ke mbak Pretty untuk menerima. Cuma ya kembali ke mbak Pretty-nya," tutur Sahrur Romadana.

- Baca Juga: JPU Kasus Narkoba Pretty Asmara Siapkan Saksi Lain

"Tapi kalau harapan dari kita sih pidananya masih dibawah empat tahun. Soalnya kan enggak terbukti perantara, enggak pegang narkotika," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini