nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhatannya Jadi Viral, Indy Barends Berikan Penjelasan

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 17:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 08 33 1869818 curhatannya-jadi-viral-indy-barends-berikan-penjelasan-37IgwbyM41.jpg Indy Barends (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Indy Barends memberikan penjelasan terkait unggahannya di Instagram Story yang belum lama ini membuat netizen geger. Presenter kelahiran Bogor, Jawa Barat tersebut mengaku tak sepakat ketika salah satu orang yang dikagumi menjadikan fisik sebagai salah satu lelucon.

Ditemui pada Kamis (8/3/2018), Indy Barends mengaku menjadikan hal tersebut sebagai salah satu hikmah yang bisa dipetik. Sebagai presenter, Indy menganggap tak perlu menghina fisik orang lain untuk memicu tawa dari penonton.

"Itu bukan kekecewaan sebetulnya, hanya suara saya, bukan kekecewaan tapi pendapat saya terhadap seseorang yang saya pikir sempurna sepenglihatan saya. Orang boleh cakep, orang boleh ganteng tapi itu jangan dijadikan sebuah penilaian atau juga satu pelajaran buat saya bahwa boleh saja kita bercanda, boleh saja kita menghibur orang. Tapi kalo konteksnya menghina seseorang secara frontal dan verbal atau mungkin disampaikan dengan texting. Kan saya enggak nyebutin secara verbal atau texting," katanya di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

"Tapi kalau ungkapannya itu menyinggung seseorang dan berbicara soal fisik buat saya sih sudah enggak asik ya. Karena kan kita ini bukan yang kita mau kita enggak akan bisa tinggi, kita enggak akan bisa lebar, kita enggak bisa panjang, kita enggak bisa pendek. Kita lahir ya sudah seperti ini jadi buat saya untuk jadi asik enggak usah mengusik masalah fisik gitu," tambah ibu dua orang anak tersebut.

Baca Juga: Pesan Indy Barends untuk Ben Kasyafani dan Calon Istri

Indy Barends tak menjelaskan sosok yang dimaksud dalam Instagram Storynya. Ia mengaku heran saat ungghannya tersebut menjadi viral dan memicu penasaran banyak orang.

Saat disinggung apakah postingannya tersebut ditujukan untuk seorang presenter televisi, Indy Barends tak mengamini. Presenter berusia 46 tahun ini malah melontarkan candaan kepada awak media.

"Itu bukan ke saya, tapi dia terhadap orang lain gitu dan Indonesia tuh keren banget ya, dalam arti kata baru muncul berita itu dikit saja langsung heboh gitu. Kalau gue ngomongin saudara gue sendiri bagaimana? Kan bukan berarti artis," katanya lantas tertawa.

"Kan saya enggak bilang dalam acara. Itu pendapat saya saja, kan semua orang boleh saja berkomentar tapi kan itu menjadi sebuah pelajar kalau untuk menjadi asik enggak harus mengusik fisik artinya bikin orang jadi terusik larinya kan akhirnya ke situ. Itu buat siapa aja, kan saya enggak nyebutin nama artis. Untuk general," tutup wanita bernama lahir Mendya Barends Sarmanella ini.

Baca Juga: Indy Barends Harap Pelaku Vaksin Palsu Dihukum Mati

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini