nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didukung BEKRAF, Mira Lesmana Siap Meriahkan Bangkitnya Film Anak Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 07 206 1869313 didukung-bekraf-mira-lesmana-siap-meriahkan-bangkitnya-film-anak-indonesia-b3WlRHLVkQ.jpg

JAKARTA - Pemerintah mulai memperhatikan kurangnya film dan lagu anak di Indonesia. Langkah-langkah kecil pun mulai dilakukan demi kembali menyemarakkan konten-konten edukatif yang bisa dinikmati kalangan anak-anak.

Salah satunya adalah BEKRAF yang memberikan dukungan kepada Mira Lesmana dalam membuat film anak. Dalam rilis film Kulari Ke Pantai, Triawan Munaf mengatakan bahwa gerakan mempopulerkan kembali lagu dan film anak sudah menjadi perhatian langsung Jokowi saat ini.

Namun apakah BEKRAF telah menggelontorkan dana untuk membantu biaya produksi film terbaru Mira Lesmana dan Riri Riza tersebut? Sayangnya Mira enggan menjawab hal ini dan hanya memastikan bahwa Miles dan BEKRAF akan menjalin sebuah kerja sama demi memajukan film anak di Indonesia.

(Baca Juga: Cerita Nikita Mirzani Hampir Dibegal Geng Motor)

(Baca Juga: Kolaborasi Kejutan Tersaji di Eps 2 The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2)

“Bukan hanya dengan BEKRAF tapi juga dengan Kemendikbud untuk bisa menyemarakkan lagi teman-teman pembuat film semua untuk mau membuat film anak juga selain film-film yang sekarang sudah dibuat,” kata Mira saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Mira berharap kali ini ia bisa menggandeng pemerintah dalam menyemarakkan kembali film anak Indonesia. Rumah produksi yang dipimpinnya bahkan sudah terkenal sebagai yang terbaik dalam menciptakan film anak layaknya Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi.

“Mudah-mudahan kami juga akan membuat event bersama (pemerintah) untuk menggalakkan dan menyemarakkan ini. Seperti yang Gina tadi bilang dan yang kami tulis di rilis, Pak Jokowi sudah mengatakan bahwa kita harus segera melakukan sesuatu supaya anak-anak kita itu punya tontonan film Indonesia di bioskop karena itu sudah sangat langka sekali,” pungkasnya.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini