nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan RAN Terhadap Sepinya Lagu Anak Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 23:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 07 205 1869433 harapan-ran-terhadap-sepinya-lagu-anak-indonesia-QN9U7Qurbg.jpg RAN (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Indonesia sedang darurat lagu dan film anak. Konten-konten yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak Negeri semakin langka dari tahun ke tahun.

Imbas dari permasalahan ini adalah anak-anak Indonesia mengonsumsi konten yang bukan untuk mereka. Tentu saja itu menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi pemerintah dan industi kreatif Indonesia. Mereka harus menemukan cara agar konten-konten anak bisa kembali marak di pasaran.

Baca Juga: Ulang Tahun, Nino 'RAN' Kaget Makin Tua

RAN kini dipercaya untuk mengisi soundtrack film anak tebaru Miles Film, Kulari Ke Pantai. Mewakili dua sahabatnya, Asta pun mengungkapkan harapannya dengan proyek original soundtrack ini.

“Ini justru jadi kesempatan, apa ya, mungkin anak-anak juga haus dengan lagu-lagu anak yang sebenarnya, bukan lagu dewasa yang dibawakan anak-anak gitu,” kata Asta.

Sementara Nino optimis karya terbaru RAN akan meningkatkan semangat para musisi Indonesia lain menciptakan lagu anak. Apalagi Miles Film sudah dikenal sebagai pembuat trend di industri kreatif Tanah Air.

“Biasanya kan Miles ini jadi pioneer dan bikin trend, waktu Petualangan Sherina tiba-tiba banyak lagu anak, Laskar Pelangi juga, semoga setelah Kulari Ke Pantai ini mucul dan kami membuat lagu-lagu anak, trend itu bisa dimulai kembali,” timpal Nino.

Baca Juga: RAN Akui Terinspirasi Hip-Hop 90-an saat Bikin Lagu

Rencananya RAN akan menyumbang tiga buah lagu untuk film Kulari Ke Pantai. Mereka akan membuat remake lagu Selamat Pagi dan Gemilang milik Krakatau Band. Sementara satu lagu lainnya adalah lagu baru yang khusus dipersiapkan untuk filmnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini