nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Main Piano di Babak Top 7 Indonesian Idol, Ayu Sukses Bikin Maia Merinding

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 00:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 06 598 1868401 main-piano-di-babak-top-7-indonesian-idol-ayu-sukse-bikin-maia-merinding-jZaiqQgWWN.jpg Ayu (Foto: Twitter)

JAKARTA - Ayu Putrisundari tampil beda di babak Spektakuler Top 7 Indonesian Idol, Senin (5/3/2018). Membawakan lagu Writing's On The Wall milik Sam Smith, Ayu membuka penampilannya dengan dentingan piano.

- Baca Juga: Dimeriahkan Shane Filan, Ini Daftar Lagu Top 7 Indonesian Idol

Tak berapa lama, Ayu berdiri ke tengah panggung dan kembali bernyanyi seperti biasa. Namun untuk malam ini, Ayu lepas dari gaya swag yang jadi ciri khasnya. Nuansa ballad begitu terasa dalam penampilan Ayu malam ini.

Kendati demikian, hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas penampilan Ayu. Terbukti, tiga dari lima juri, yakni Armand Maulana, Maia Estianty dan BCL langsung memberikan standing ovation.

"Buat gue, sebuah pembukaan yang alus pisan. Saya lihat kamu makin kesini menyanyi semakin dewasa. Yang saya ngefans sama kamu itu suara bawah kamu. Itu ciri khas kamu banget," kata Armand.

Sementara dari Maia Estianty, ia tetap memberikan kritik bagi penampilan Ayu malam ini meski ikut melakukan standing oviation. Bagi Maia, ada satu bagian lagu dimana Ayu membawakan nada yang kurang sesuai.

"Sebagai pembuka, kamu berhasil membuat saya merinding. Cuma kurang sedikit saja. Saat part terakhir kurang sedikit grande luar biasa," tuturnya.

Sementara mewakili juri yang tidak ikut memberi standing oviation, Judika membeberkan alasannya. Bukan karena tidak menyukai penampilan Ayu, Judika punya penilaian sendiri yang membuatnya memilih hanya bertepuk tangan dari kursi juri.

"Aku enggak berdiri bukan karena enggak bagus. Secara manggung kamu punya kekuatan. Tapi pas nada naik di tengah pas mau masuk A tadi kamu kurang. Itu masukan saja," kata Judika.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

- Baca Juga: Mengenang Abdul, Nangis di Panggung Top 8 Indonesian Idol karena Ayah

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini