Sophia Latjuba Curhat Tak Suka Dipanggil dengan Imbuhan Nama

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 14:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 06 33 1868612 sophia-latjuba-curhat-tak-suka-dipanggil-dengan-imbuhan-nama-fc6hSMmtNx.jpg Sophia Latjuba (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sophia Latjuba mengejutkan publik atas pengakuannya terkait imbuhan nama yang kerap ia dapatkan selama ini. Wanita berdarah Jerman tersebut ternyata tak menyukai beberapa panggilan dari banyak khalayak seperti tante juga kakak.

Baca Juga: Tak Ada Masalah dengan Ariel, Sophia Latjuba: Jangan Menciptakan Drama

Diceritakan dalam Instagram Storynya, Sophia Latjuba merasa bahwa hal tersebut bukan menjadi salah satu cara untuk menghargainya. Ia akan lebih bahagia saat dipanggil dengan nama aslinya atau imbuhan nyonya di beberapa acara resmi.

"In my (humble) opinion untuk saya tambahan bunda, tante, mbak, kakak, dll nggak diperlukan. Menghargai dan respect itu datang dari manners dan perilaku kita, bukan dari imbuhan nama," tulisnya pada Selasa (6/3/2018).

"Bebas memanggil ku Sophia (karena itu namaku) atau nyonya Latjuba di acara formal," tambah mantan istri Indra Lesmana tersebut.

Terkait panggilan nama tampaknya memang menjadi hal penting bagi Sophia Latjuba. Wanita kelahiran Berlin, 47 tahun silam itu bahkan tak sungkan bertanya pada orang yang baru ditemuinya untuk menemukan panggilan yang tidak menyinggung.

"Jika saya bertemu seseorang untuk pertama kali, saya selalu tanya bagaimana cara memanggil yang lebih disukai," papar Sophia Latjuba.

Tak dijelaskan apakah ada kejadian tak mengenakkan yang baru saja dirasakan Sophia Latjuba. Ia hanya menegaskan tentang panggilan-panggilan yang bersedia didengar dan akan ditanggapinya.

Baca Juga: Gara-Gara Pakai Kebaya, Sophia Latjuba Dikira Jadi Pengantin

Menurut Sophia Latjuba, panggilan ibu hanya boleh dilakukan oleh sang anak. Sementara panggilan tante hanya boleh dilakukan oleh pihak keluarga.

"Cuma anakku yang boleh memanggilku mami dan tolong tidak dimulai dengan bunda. Dan kecuali aku adalah kakak ibumu atau ayahmu," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini