Menteri Keuangan Sri Mulyani Apresiasi Aksi Reza Rahadian Perankan Sosok Benyamin

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 08:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 06 206 1868452 menteri-keuangan-sri-mulyani-apresiasi-aksi-reza-rahadian-perankan-sosok-benyamin-3qhkb0o8w4.JPG

JAKARTA - Aktor kenamaan Reza Rahadian rupanya mendapat tantangan baru dengan memerankan sosok komedian lawas, Benyamin Sueb dalam film terbarunya yang bertajuk 'Benyamin Biang Kerok'. Pada film itu aktor 30 tahun ini mendapat karakter Pengki alias tokoh yang sempat dimainkan oleh Benyamin pada 1972 silam.

Usut punya usut rupanya film yang bergenre komedi itu tampak mengundang perhatian Menteri Keuangan RI Sri Mulyani. Alhasil Sri Mulyani pun sempat menyaksikan film tersebut hingga merasa terhibur dengan apa yang disuguhkan Reza Rahadian.

"Ya saya menyaksikan film 'Benyamin Biang Kerok', dan masyarakat juga menyaksikannya dan saya sangat terhibur," katanya.

Lebih lanjut, mantan direktur IMF itu juga mengapresiasi pada akting Reza Rahadian yang menjadi sosok Benyamin pada film tersebut. Bahkan ia menyebut bahwa kerja keras seorang Reza Rahadian bisa dibilang berhasil.

BACA JUGA: Dunkirk Sukses Kawinkan Trofi Oscar 2018 untuk Sound Editing & Sound Mixing

BACA JUGA: Isi Goodie Bag untuk Nomine Oscar 2018 Capai Rp1,3 M

"Iya Reza tentu berupaya sangat maksimal dalam film ini, tadi masyarakat dan saya menikmatinya,berarti upaya reza mengena,selamat ya Reza," lanjutnya.

Meski begitu dengan adanya film 'Benyamin Biang Kerok' diharapkan oleh Sri Mulyani agar bisa berbangga dan turut mendukung hasil karya sineas anak bangsa, apalagi film tersebut mengangkat tradisi asli dari bangsa Indonesia sendiri.

Sementara itu, ia juga menambahkan agar para sinas-sineas Indonesia bisa lebih banyak membuat film-film yang mengedepankan nilai budaya bangsa.

"Kita harus memberikan apresiasi kepada film film yang mengangkat tradisi dari bangsa ini, karena bagaimanapun berkembangnya sebuah bangsa harus tetap menjaga identitasnya. Harusnya lebih banyak ya, film-film seperti ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, film Benyamin Biang Kerok diperankan oleh para aktor-aktor lintas generasi seperti Reza Rahadian, Delia Husein, Meriam Belina hingga Rano Karno. Film ini pun mengangkat kisah tokoh Pengki yang sempat diperankan Benyamin Sueb, namun pada film ini tokoh Pengki dibuat lebih milenial. Untuk lebih jelasnya bisa disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan anda.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini