BtoB Didapuk Jadi Duta Pariwisata Korea

Shofa Ramadhan, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 33 1866594 btob-didapuk-jadi-duta-pariwisata-korea-UqoQ3oQDYq.jpg BtoB. (Foto: Cube Entertainment)

SEOUL – Badan Pariwisata Korea (KTO) resmi menunjuk boy band BtoB sebagai Duta Pariwisata Korea. Dengan status tersebut, maka Eunkwang cs bertugas untuk mempromosikan pariwisata unik Negeri Ginseng itu.

Sebagai duta pariwisata, grup asuhan Cube Entertainment itu akan terlibat secara aktif mempromosikan wisata Korea baik di dalam maupun luar negeri. Mereka akan ada dalam brosur yang akan mempromosikan wisata ikonik Korea.

Baca juga: BTOB Nyanyikan Missing You dengan Fans Tuna Rungu

Tahun ini, Korea Selatan akan menawarkan pesona pasar tradisional, olahraga, kapal pesiar, event internasional, kuliner, hingga pengalaman unik untuk wisatawan. Selain BtoB, sejumlah pesohor Korea lainnya juga pernah didapuk sebagai duta pariwisata. Sebut saja BIGBANG dan aktor Lee Jong Suk.

Gelar tersebut akan mempertemukan kembali ketujuh personelnya setelah disibukkan dengan kegiatan pribadi. ‘Brother Act’ yang dirilis pada 16 Oktober 2017 merupakan karya terakhir BtoB sebagai grup.

Album itu memiliki 13 track yang sebagian besar diciptakan dan ditulis sendiri oleh personel BtoB. Lagu Missing You yang merupakan andalan dalam album itu bahkan sukses mendominasi sejumlah tangga musik lokal pada November 2017.

 

“Ini adalah tahun keenam kami sebagai satu grup. Jelang tahun ketujuh, kami sudah mengoleksi banyak momen bahagia dan sedih bersama. Hingga sekarang pun, kami masih menitikkan air mata,” kata Yook Sung Jae, personel BtoB.

Dalam wawancaranya pada akhir tahun lalu, BtoB berencana untuk merilis album baru pada 2018. Namun, Eunkwang menegaskan, album itu masih dalam tahap rencana. “Kami masih mempertimbangkan lagu apa yang kira-kira bagus untuk album selanjutnya. Sepanjang lagu itu bagus, kami akan bahagia,” tutur Eunkwang.

Baca juga: Cedera Punggung, Sung Jae Memutuskan Rehat dari Industri Hiburan

Setelah album itu, personel BtoB lebih banyak disibukkan dengan kegiatan pribadi. Ilhoon misalnya, dijadwalkan merilis mini album solo perdananya, pada 8 Maret 2018. Yook Sung Jae bermain dalam reality show All The Butlers, bersama aktor Lee Seung Gi, Lee Sang Yoon, serta komedian Yang Se Hyung.

Sementara sang leader Eunkwang bersama Hyunsik dipastikan akan membintangi Law of the Jungle edisi Meksiko. Keduanya dijadwalkan terbang ke Meksiko pada Maret 2018.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini