nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jimmy Kimmel Ingin Ada Kesalahan Lagi di Oscar 2018

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 12:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 28 206 1865865 jimmy-kimmel-ingin-ada-kesalahan-lagi-di-oscar-2018-Tt7gGaeY2P.jpg Jimmy Kimmel (Foto: Redandblack.com)

LOS ANGELES – Masih segar diingatan bagaimana Warren Beatty dan Faye Dunaway salah mengumumkan pemenang kategori Best Picture pada Oscar 2017. Seolah tak puas dengan kontroversi itu, Jimmy Kimmel ingin kesalahan serupa kembali terjadi di Oscar tahun ini.

Baca Juga: Segala Hal yang Harus Kalian Tahu tentang Oscar 2018

Dalam sebuah wawancara, Kimmel mengungkapkan harapannya agar hal yang sama akan terulang di Oscar 2018. Kimmel tak mempedulikan fakta bahwa Academy of Motion Picture Arts and Sciences harus menanggung malu lagi jika sampai tragedi yang sama terulang kembali.

“Aku ingin itu terjadi lagi. Apalagi karena tak seorang pun menyalahkanku atau harus menyalahkanku,” kata Kimmel seperti dilansir USA Today, Rabu (28/2/2018).

Tahun ini, Kimmel kembali dipercaya untuk menjadi host Oscar. Ini adalah kali kedua host Jimmy Kimmel Show tersebut memandu ajang penghargaan film terbesar dunia tersebut.

Kembali dipercaya untuk memimpin jalannya Oscar 2018, Kimmel sudah menyiapkan banyak bahan lelucon dan topik lainnya. Meski sudah menyiapkan banyak bahan, tapi Kimmel tetap khawatir apa yang disampaikannya tak akan bisa ditangkap oleh penonton Oscar.

“Beberapa host yang merupakan seorang komika Stand-up akan pergi ke klub komedi. Tapi aku terlalu takut seseorang akan merekamnya dan merusak semua rencana. Aku memilih untuk pasrah,” tutur Kimmel.

Salah satu topik yang akan dibawakan oleh Kimmel adalah tentang kampanye Me Too. Sama halnya dengan Golden Globe bulan lalu, Oscar juga akan menjadi ajang penghargaan untuk mengampanyekan gerakan anti kekerasan seksual terhadap wanita itu.

“Aku akan mendekati (topik) ini seperti aku mendekati setiap subyek, dengan berkelas dan bermartabat. Jelas itu akan menjadi bagian dari acara. Seberapa besarnya, aku tidak yakin karena aku masih mendalami materinya,” jelas Kimmel.

Baca Juga: 6 Film Keren Gagal Menembus Nominasi Best Picture Oscar 2018

Sementara itu, nominasi dari 24 kategori Oscar dibacakan secara langsung oleh Tiffany Haddish dan Andy Serkis dari Samuel Goldwyn Theater. The Shape of Water memimpin daftar dengan 13 nominasi. Film bergenre romantis fantasi ini masuk di kategori-kategori besar seperti Best Picture, Best Director, dan Best Actress in Leading Role.

Oscar 2018 akan digelar pada 4 Maret di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles. Tom Hollan dan Emma Stone menjadi dua dari sejumlah nama besar yang telah ditunjuk untuk menjadi presenter Oscar tahun ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini