nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Jefri Nichol Deklarasikan Anti Narkoba

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 25 33 1864472 ini-cara-jefri-nichol-deklarasikan-anti-narkoba-C7RpcXA3KM.JPG

JAKARTA - Maraknya artis yang tertangkap akibat narkoba, mengubah stigma masyarakat terhadap beberapa artis yang menjadi panutan. Seolah narkoba kini menjadi hal yang akrab dikalangan gaya hidup artis. Namun beberapa artis pun seakan ingin menjawab hal tersebut dengan mendeklarasikan diri bahwa mereka jauh dari barang haram itu.

Puncaknya, pada Kamis 22 Februari lalu di Polres Jakarta Selatan banyak artis yang hadir dan menolak keras tentang keberadaan barang narkoba. Tetapi hal berbeda justru dilakukan oleh pemain film Jefri Nichol. Ya, lewat donor darah ia pun mendeklarasikan bahwa dirinya bukan salah satu pengguna obat-obatan terlarang itu.

"Kemarin kan ada yang mendeklarasikan anti narkoba di Kepolisian. Berhubung gue enggak ikut, (donor darah) ini cara gue untuk mendeklarasikan bahwa gue enggak pakai narkoba," ujar Jefri Nichol saat dijumpai usai mendonorkan darah di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Minggu (25/2/2018).

Lebih lanjut, muncul wacana yang beredar bahwa beberapa artis yang terbukti menggunakan narkoba harus berhenti dari dunia hiburan Tanah Air. Mendengar hal itu, Jefri pun menyetujui wacana yang sempat beredar itu, baginya seorang public figure merupakan panutan banyak orang, terlebih para fans yang dimiliki setiap artis.

(Baca Juga: Al Ghazali, Arbani Yasiz, Jefri Nichol Dkk Bakal Temani 5 Finalis Miss Indonesia)

(Baca Juga: Denada Kembali Komunikasi dengan Mantan Suami)

"Setuju sih sebenernya (artis harus mundur bila terkena narkoba). Karena artis itu sendiri kan public figure, yang dijadikan panutan, bakal dijadiin contoh sama orang," jelasnya.

"Jadi kalau artis yang dijadiin panutan pakai narkoba, semakin banyak orang pakai narkoba. Apalagi anak muda," tambahnya.

Sementara itu, aktor 19 tahun ini juga tahu betul bahwa saat ini pihak kepolisian tengah gencar menangkap para artis yang terbukti menggunakan narkoba. Bahkan belum lama ini muncul 70 nama inisial artis yang menjadi incaran polisi.

Menanggapi hal tersebut apa tanggapan dari Jefri Nichol?

"Iya parah tuh, katanya 70 yang diincer (polisi), enggak tahu siapa aja. Semoga 70 artis yang diincer itu kalau misalnya lihat acara gue mau tobat sih," tutupnya.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini