nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanung Bramantyo Akui Kesulitan Garap Adegan Musikal Benyamin: Biang Kerok

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 13:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 25 206 1864424 hanung-bramantyo-akui-kesulitan-garap-adegan-musikal-benyamin-biang-kerok-8oP2JUO9y3.jpg

JAKARTA – Berbicara tentang film-film lawas mendaing Benyamin Sueb tentu tak bisa lepas begitu saja dari musiknya. Benyamin terkenal sebagai salah satu aktor Betawi yang selalu menyertakan lagu di dalam film-filmnya.

Hal itu kemudian menjadi tanggung jawab Falcon Pictures ketika memutuskan untuk mengangkat film Benyamin: Biang Kerok. Hanung Bramantyo selaku sutradara harus bisa menampilkan adegan musikal khas Benyamin dulu.

Baca Juga: Gading dan Gisella Pilih Sekolahkan Gempita ke Luar Negeri

Suami Zaskia Adya Mecca tersebut mengaku cukup kesulitan saat harus menggarap adegan musikal di film ini. Apalagi ini merupakan film pertama Hanung yang berisi adegan-adegan musikal.

“Musikal sebetulnya yang paling susah. Ini pertama kali saya membuat musikal, sebenarnya dulu pernah saat masih di FTV tapi kan ini agak rumit karena beda medium tv sama layar lebar. Ada beberapa part yang memang saya terkaget-kaget di sini jadi mohon maaf jika kurang begitu menghibur karena buat saya pribadi cukup susah,” kata Hanung saat ditemui di Gala Premiere Benyamin: Biang Kerok di Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2018).

Hanung pun sadar betul bahwa kemampuan utama dirinya sebagai sutradara adalah dalam menciptakan adegan-adegan drama. Seperti diketahui, beberapa karya film drama Hanung sudah terbukti menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Tidak semudah saat kita membuat adegan drama. Mungkin membuat penonton tertawa dan menangis itu (saya) sudah cukup terampil di film-film sebelumnya, tapi untuk membuat penonton mengikuti irama kemudian terperanga bahagia sekaligus tertawa melalui musik dan tari ya ini memang pertama,” sambungnya.

aca Juga: Ucapan Valentine Gading Marten untuk Gisel Berujung Doa Tambah Momongan

Dalam film Benyamin: Biang Kerok ini, Hanung memasukkan begitu banyak adegan menari dan menyanyi. Reza Rahadian dan Delia Husein tampil apik saat berduet membawakan beberapa lagu lawas seperti Hujan Gerimis Aje atau Malam Minggu.

Benyamin: Biang Kerok akan mulai tayang di bioskop pada tanggal 1 Maret 2018. Dalam film ini Reza harus bisa menghidupkan karakter Pengki, yang pernah diperankan oleh Benyamin pada tahun 1972.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini