nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fantastis, Rhoma Irama Disawer Harley Davidson Usai Manggung

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 13:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 20 33 1861991 fantastis-rhoma-irama-disawer-harley-davidson-usai-manggung-yuGIUOLIfu.jpg Rhoma Irama (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Belum lama ini, raja dangdut Rhoma Irama mendapatkan saweran dari salah satu pengusaha tambang batu bara di Kalimantan Selatan yang bernama Muhammad Hatta (Haji Ciut).

- Baca Juga: Menyesal Pakai Narkoba, Ridho Dapat Nasihat dari Rhoma Irama untuk Taubat

Hal itu bermula ketika, ayah dari Ridho Rhoma ini mendapat jamuan makan malam oleh pengusaha tersebut usai tampil di salah satu acara. Kemudian, Rhoma Irama diajak untuk melihat-lihat beberapa koleksi motor gede Harley Davidson.

"Selesai dari situ, oleh Haji Ciut menerima rombongan Soneta di rumahnya untuk jamuan makan malam. Kemudian Haji Ciut menemui Pak Haji untuk melihat lihat Harleynya," ujar Wahed Unoe selaku Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) saat dihubungi melalui sambungan telefon, Selasa (20/2/2018).

"Jalan kaki ke sebuah garasi khusus, kan agak luas areanya. Di garasi yang lumayan besar itu sudah bertengger 10 Harley dengan berbagai tipe. Saya sendiri tidak tahu maksudnya apa. Saya pikir hanya melihat bahwa beliau seorang kolektor Harley," tambahnya.

Tak lama dari itu, pedangdut yang kerap disapa Bang Haji ini ditawarkan untuk memilih salah satu motor gede koleksinya. Pemberian motor gede tersebut pun dianggap sebagai salah satu bentuk saweran untuk Rhoma Irama.

"Sama Haji Ciut langsung 'Pak Haji pilih yang mana?'. Beliau menunjuk tiga dari antara 10, beroda tiga yang besar. Karena berkali kali dia bilang begitu yang mana Pak Haji, bukan hanya Pak Haji saya juga kaget dia kaget, udah sampai mengerutkan keningnya 'ada apa ini?'," papar Wahed Unoe.

"Kata Haji Ciut, 'saya kan tidak nyawer, saya mau nyawer di atas panggung, saya enggak berani'. Padahal Haji Ciut ini dikenal dengan Raja Sawer. Sawerannya ratusan. 'Ya sudah lah penggantinya inilah saweran saya, pilih yang mana Pak Haji?'," tutupnya.

- Baca Juga: Bebas, Ridho Rhoma Pilih Rehat dari Dunia Hiburan

Akhirnya, menurut pengakuan dari Wahed Unoe yang turut menyaksikan hal tersebut menyebutkan bahwa Rhoma Irama memilih motor Harley Davidson dengan ukuran yang paling kecil dari tiga pilihan yang disodorkan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini