Hengky Kurniawan Segera Tinggalkan Dunia Hiburan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 33 1861658 hengky-kurniawan-segera-tinggalkan-dunia-hiburan-y82dgSHitw.jpg Hengky Kurniawan (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Aktor Hengky Kurniawan melaju ke dunia politik dengan secara resmi mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bandung Barat 2018. Lantas, apakah suami Sonya Fatmala itu akan meninggalkan dunia hiburan?

Menurut pria 35 tahun tersebut jika nantinya ia terpilih menjadi Wakil Bupati Bandung Barat, ia menyebutkan kalau dirinya tak mungkin lagi untuk terjun ke dunia hiburan.

"Kalau nanti diberikan kepercayaan untuk menjadi pemimpin, ketika sudah jadu pemimpin, aktivitas syuting tentu sudah tidak mungkin lagi," ujar Hengky Kurniawan saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

(Baca Juga: Reza Rahadian Takjub Wajahnya Jadi "Raksasa")

(Baca Juga: BAFTA 2018 Dapuk Film Erotis Korea Ini sebagai Proyek Berbahasa Asing Terbaik)

Bagi Hengky Kurniawan, jika dirinya sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Bandung Barat, ia akan fokus untuk mengurusi dan melayani nasib warga setempat.

Kendati demikian, mengenai jiwa seni yang mengalir di dalamnya tak bisa dirinya hilangkan begitu saja. Bahkan, ia memuji jika ada pejabat daerah yang memiliki jiwa seni.

"Karena sudah harus fokus dan karena politik ini menyangkut orang banyak, dan menjadi pelayan untuk masyarakat. Tapi kalau dunia seni tentu tidak bisa kita tinggalkan, karena manusia tidak terlepas dari dunia seni. Bahkan seorang pemimpin kalau ada jiwa seni, tentu jadi lebih manusiawi," paparnya.

Mengenai fenomena beberapa selebriti yang masih wara-wiri di dunia hiburan pasca-terpilih sebagai pemimpin daerah, Hengky Kurniawan dapat memakluminya jika mempunyai alasan dan waktu yang tidak bentrok dengan pekerjaan di pemerintahan.

"Kalau saya sih enggak, karena memang dunia politik ini kita tidak boleh main-main. Pertanggungjawabannya juga besar. Banyak PR yang harus saya selesaikan di tempat saya mengabdi ini," ungkap Hengky.

"Tapi kalau untuk teman-teman yang sampai hari ini masih sibuk syuting meskipun dia wakil rakyat, nanti kita liat alasannya ya. Tidak bisa langsung disalahkan ya. Kalau memang berkegiatannya di luar jam kantor, tidak bermasalah, mungkin saya kira tidak melanggar," tutupnya.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini