nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Glenn Tipton Absen dari Tur 'Firepower' Judas Priest

Nadya Rima Damayanti , Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 07:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 17 205 1860950 ini-alasan-glenn-tipton-absen-dari-tur-firepower-judas-priest-YKamKb4ecz.jpg Judas Priest. (Foto: Facebook)

LONDON – Band heavy metal asal West Bromwich, Inggris, Judas Priest, mengumumkan Glenn Tipton sang gitaris, akan absen dari tur konser album terbaru mereka, ‘Firepower’. Tur tersebut, menurut Rolling Stone baru akan dimulai pada Maret 2018.

Dalam akun Facebook resmi Judas Priest, disebutkan alasan absennya Tipton akibat penyakit Parkinson yang dideritanya. “Sekitar 10 tahun lalu, Glenn Tipton didiagnosa mengidap Parkinson tahap awal,” ungkap band tersebut.

Baca juga: Judas Priest Masuk Nominasi Rock and Roll Hall of Fame 2018

Menurut band itu, Tipton selalu menjaga kualitasnya sebagai seorang gitaris. “Dia selalu bisa menaklukkan setiap tantangan yang ada dalam lagu-lagu Judas Priest. Namun karena penyakit Parkinson yang dideritanya, ia ingin kalian semua tahu, bahwa ia tidak bisa ikut tur.

Dalam pernyataan pribadinya, Tipton menambahkan, bahwa tur konser Judas Priest akan tetap berjalan meski tanpa dirinya. “Aku tidak keluar dari Judas Priest, hanya karena tidak bisa menjalankan peranku sementara waktu,” tulisnya.

“Jadi suatu hari nanti, aku pasti akan menemui kalian lagi, para pecinta musik metal,” imbuh gitaris 70 tahun itu.

Glenn Tipton secara khusus meminta gitaris Andy Sneap untuk menggantikannya selama tur konser Judas Priest mendatang. Seperti diketahui, Sneap terlibat dalam penggarapan album ‘Firepower’ milik yang akan rilis Judas Priest pada 9 Maret 2018. Dia diketahui berkolaborasi dengan Tom Allom, yang menjadi produser utama dalam album tersebut.

Keputusan GlennTipton untuk rehat dari tur konser ‘Firepower’ mendapat dukungan penuh dari rekan-rekannya di Judas Priest. Sang vokalis, Rob Halford menegaskan, keputusan itu tak membuat Tipton mundur dari Judas Priest.

“Dia hanya tidak bisa ikut tur konser, bukan mundur dari Judas Priest. Aku yakin, fans tak sabar menantikan dia untuk kembali beraksi di atas panggung bersama kami,” jelas Halford.

Baca juga: Judas Priest Akhiri Konser Perpisahan di Singapura

“Aku yakin, dia juga pasti sudah tak sabar untuk memainkan kembali Breaking The Law atau Living After Midnight,” imbuh vokalis Judas Priest berusia 66 tahun itu.

Glenn Tipton menjadi musisi kedua yang harus meninggalkan panggung karena mengidap Parkinson. Sebelumnya, ada penyanyi sekaligus aktor Neil Diamond, yang juga mengumumkan akan mundur dari tur karena penyakit serupa.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini