Image

Maudy Ayunda Tunjukan Jati Diri di Album Ketiga

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 205 1860275 maudy-ayunda-tunjukan-jati-diri-di-album-ketiga-WNNzyut0H7.JPG

JAKARTA - Maudy Ayunda resmi merilis album ketiganya yang bertajuk Oxygen pada Kamis (15/2/2018). Ia pun menceritakan kalau album tersebut mengalami proses pembuatan selama satu tahun.

Proses yang cukup lama dilakukan wanita 23 tahun tersebut lantaran ingin album yang berisikan 11 lagu ini selesai dengan hasil yang spesial dan menunjukan jati diri Maudya Ayunda sebenarnya.

"Jadi proses pembuatannya itu dari setahun yang lalu, sekitar januari 2017 workshop, dan sebenarnya cukup lama sih," ujar Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

"Dan selesainya juga pertengahan tahun yang lalu tapi karena jujur saja aku pengin albumnya keluar dengan spesial dan dengan campaign yang aku banget, jadi akhirnya aku ada 4 bulan lagi untuk planing rilis sebelum akhirnya launching hari ini," tambahnya.

Kendati demikian, pemain film Perahu Kertas ini mengungkapkan bahwa album Oxygen ini tak memiliki konsep yang khusus. Maudy hanya ingin membuat orang yang mendengarkan mengerti cerita dari setiap lagu dalam albumnya.

(Baca Juga: Suami Digoda Pelakor, Okie Agustina Berikan Peringatan)

(Baca Juga: Sepak Terjang Roro Fitria, Sang Kanjeng Raden Ayu yang Terjerat Narkoba)

"Jadi untuk konsep albumnya itu sebenarnya enggak ada konsep yang gimana-gimana, sampai akhirnya jadi seperti ini gitu. Jadi aku cuma pertama pengin menulis album ini, membuat album ini dan memang aku pengennya yang autentik," papar Maudy.

"Dan sesuatu yang memang cocok banget buat diri aku dan lagu-lagunya memang bisa aku ceritakan seakan-akan itu memang cerita aku sendiri. Jadi itu memang yang aku inginkan dari album ini," imbuhnya.

Secara garis besar, Maudy Ayunda menyebutkan kalau isi dalam album ini seperti bercerita. Oleh sebab itu, ia mengajak beberapa musisi, seperti Rendy Pandugo, dan Teddy Adhitya yang memiliki kekuatan bercerita dalam sebuah lagu.

"Dan memang aku pengin album ini itu jadi story telling, makanya musisi yang aku ajak ini juga musisi-musisi yang menurut aku juga memiliki kekuatan itu yaitu mereka juga memiliki kekuatan bercerita," tutup Maudy.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini