Image

Duet Abdul dan Ghea dapat Empat Standing Applause dari Juri Indonesian Idol

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 00:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 598 1859217 duet-abdul-dan-ghea-dapat-empat-standing-applause-dari-juri-indonesian-idol-60HMxiel0J.jpg Abdul dan Ghea (Foto: Twitter)

JAKARTA - Abdul dan Ghea menjadi peserta ketiga yang tampil dalam spektakuler show Indonesian Idol 2017, Selasa (13/2/2018). Keduanya nampak mendapatkan empat standing applause, yakni dari Ari Lasso, Judika, Armand Maulana, dan Bunga Citra Lestari.

- Baca Juga: Tantangan Baru, Top 10 Indonesian Idol Saling Duet Malam Ini

Membawakan lagu milik Jaz berjudul Dari Mata, baik Abdul maupun Ghea nampak menunjukkan chemistry yang cukup baik dihadapan para juri. Bahkan tak hanya aksi panggung yang cukup mesra, keduanyapun nampak menekan ego mereka masing-masing, dan lebih memilih untuk membuat sebuah harmonisasi indah dalam penampilan mereka.

"Ini duet yang manis, yang nice, yang enak, yang kawin. Suaranya ngeblend, enggak harus ego satu sama lain, enggak harus ambisi menunjukkan skill masing-masing, karena ini adalah duet," ungkap Maia Estianty.

"Duet itu intinya satu punya suara keren, satunya lagi juga keren, pada saat duet mereka harus bisa menekan egonya masing-masing untuk membuat satu harmonisasi yang indah, dan membuat pendengarnya terhanyut, terbawa dengan alunan dua suara menjadi satu suara yang indah. Dan kalian berhasil membuat para juri bahagia. Congratulations," sambungnya.

Sementara itu, menurut Armand Maulana, suara dari pasangan duet Abdul dan Ghea nampak bisa menyatu meski karakter vokal dari keduanya cukup berbeda jauh.

Bahkan ia menyatakan bahwa nafas dan tempo keduanya saat bernyanyi terlihat sama, dan membuat pendengarnya semakin bahagia menikmati suara dari kontestan asal Bali dan Singkawang ini.

"Yang gue senang adalah perpaduannya Ghea nyanyinya itu tadi centil, terus Abdul santai. Dua perpaduan yang beda karakternya, tapi bisa masuk, ngeblend," papar Armand Maulana.

"Yang menarik adalah tadi yang kata maia dan Ari bicara, bahwa kalian bagus, ngeblend, dan sebagainya, sebenarnya kalau secara teknis, saat kalian bernyanyi harmoni, dua nada disatukan. Nafas dan tempo kalian bersamaan, itu yang jadi bagus, dan itu yang saya respek banget," tutur Armand Maulana.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

- Baca Juga: Diam-Diam, Ahmad Abdul Suka Dengarkan Musik Beraliran Metal

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini