Image

Fachri Albar Akui Pakai Narkotika karena Depresi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 33 1859563 fachri-albar-akui-pakai-narkotika-karena-depresi-oWK2fXu7TW.jpg Fachri Albar (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Fachri Albar mengungkap alasannya mengonsumsi narkoba di hadapan penyidik. Menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dalam agenda rilis di kantornya, Rabu (14/2/2018), Fachri Albar bersinggungan dengan narkotika untuk mengatasi masalah kejiwaan.

"Dari pengakuan tersangka sih (menggunakan narkoba) karena depresi," kata Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Seperti diketahui, Fachri Albar ditangkap di kediamannya di kawasan Cirendeu pada pukul 07.00 WIB oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip plastik sabu seberat 0,8 gram, tiga belas butir Dumolid, satu butir Camlet dan beberapa alat hisap atau bong.

(Baca Juga: Aby Respati, Sahabat Millendaru Berubah Jadi Cowok Tulen)

(Baca Juga: Barang Bukti Pil Dumolid, Sabu dan Ganja, Fachri Albar: Bukan Punya Saya)

Selain daftar barang bukti di atas, polisi juga menemukan narkotika jenis ganja dari tangan Fachri Albar. Namun menurut keterangan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, ganja yang ditemukan hanya berupa puntung sisa penggunaan.

Kendati demikian, polisi belum dapat memastikan kebenaran dari pernyataan Fachri Albar. Oleh karena itu, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyebut pihaknya masih akan mendalami keterangan terdakwa.

"Ya kalau menurut kita masih dalam batas normal ya, tapi depresi seseorang kan beda-beda. Nanti kan kita cek dokternya siapa, mulai kapan (depresi), mana buktinya," tutur Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Atas perbuatannya, Fachri Albar dijerat Pasal 112 subsider Pasal 111 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia pun terancam pidana penjara paling sedikit empat tahun dan paling banyak dua belas tahun.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini