Image

Positif Narkoba, Fachri Albar Terancam 12 Tahun Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 15:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 33 1859520 positif-narkoba-fachri-albar-terancam-12-tahun-penjara-5hnweUk54i.jpg

JAKARTA - Fachri Albar resmi dinyatakan positif narkoba oleh satuan Polres Metro Jakarta Selatan. Hal tersebut diumumkan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dalam agenda rilis yang digelar pada Rabu (14/2/2018).

"Tes urine positif metamfetamin dan amfetamin. Ini ada kaitannya dengan barang bukti yang kita temukan," kata Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Seperti diketahui, Fachri Albar ditangkap di kediamannya di kawasan Cirendeu pada pukul 07.00 WIB oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip plastik sabu seberat 0,8 gram, tiga belas butir Dumolid, satu butir Camlet dan beberapa alat hisap atau bong.

Selain daftar barang bukti diatas, polisi juga menemukan narkotika jenis ganja dari tangan Fachri Albar. Namun menurut keterangan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, ganja yang ditemukan hanya berupa puntung sisa penggunaan.

(Baca Juga: Fachri Albar Ternyata Sudah 3 Bulan Jadi Target Operasi)

(Baca Juga: Park Bo Gum Terpilih sebagai Idol Pria Terfavorit untuk Valentine)

Sementara terkait masa penggunaan narkoba, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyebut Fachri Albar sudah sejak lama mengkonsumsi zat adiktif tersebut.

"Tersangka sudah menggunakan ganja sejak 2015 dan sudah satu tahun mengkonsumsi sabu. Kalau dumolid untuk menenangkan diri," jelas Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Mengacu pada hasil tes urine dan pengakuan tersangka, polisi pun menjerat Fachri Albar dengan dua pasal, yakni Pasal 112 subsider Pasal 111 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Ancaman pidananya paling sedikit empat tahun, paling banyak dua belas tahun," pungkas Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini