Image

Dapat Empat Standing Ovation, Joan Diminta Maia Estianty Berolahraga

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 10:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 598 1858751 dapat-empat-standing-ovation-joan-diminta-maia-estianty-berolahraga-vPOcT5LQYX.jpg Joan Idol (Foto: Twitter)

JAKARTA - Joanita Chatarine Veroni berhasil membuat para juri terpukau di atas panggung Spektakuler Indonesian Idol, Senin 12 Februari 2018. Empat standing ovation diketahui telah ia dapatkan dari Armand Maulana, Judika, Bunga Citra Lestari, dan Ari Lasso, ketika membawakan lagu dari Bob Marley berjudul Could You Be Loved.

Baca Juga: Napas Pendek Jadi Tantangan Bianca Jodie untuk Belajar

Meski mendapatkan penghargaan atas penampilannya, Maia Estianty selaku juri tetap merasa bahwa Joan bisa jauh lebih baik dari penampilannya malam ini. Bahkan ia sempat menyarankan wanita 20 tahun ini untuk rajin berolahraga, agar ia bisa menjaga kestabilan suara dan membuat nafasnya menjadi panjang.

"Joan kamu mendapatkan empat standing ovation ya, which is itu bagus banget. Cuma ada saran dari saya ya, kamu bagus, artinya saat kamu benyanyi kamu seperti memiliki konser sendiri, kamu menguasai panggung sendiri seperti ini adalah konser Joan, dan Joan mempunyai cara bernyanyi ala Joan sendiri, yang powerfull, yang ada warna godspell itu, tapi ada kritiknya," tutur Maia Estianty.

"Joan ini kalau bernyanyi, karena mungkin terlalu senang, terlalu excited, akhirnya dinada belakang suka kehabisan nafas dan kurang stabil. Kalau seandainya kamu bisa menjaga kestabilan itu dan nafas kamu panjang, kamu latih dengan olahraga, nafas kamu harus stabil karena ini kompetisi," sambungnya.

Sementara itu, Judika mengaku sangat senang melihat penampilan kontestan asal Papua tersebut malam ini. Pasalnya pada minggu lalu, ia dan juri lainnya merasa kecewa dengan penampilan Joan yang terlihat terlalu kelelahan.

Namun pada minggu ini, Judika mengaku salut kepada Joan lantaran ia kembali bangkit dari keterpurukannya minggu lalu. Bahkan ia memuji kepintaran Joan lantaran bisa memilih lagu yang fun dan membuat diriya enjoy membawa hak tersebut di atas panggung.

"Aku salut sama kamu. Kemarin aku kecewa sekali karena kamu, karena kamu enggak bisa jaga, kecapekan atau bagaimana, tapi kamu kembali dan menurut aku kamu pintar sekali ya. Kamu bisa kembali lagi ke Joan yang asli," ungkap Judika.

"Kenapa aku bilang kamu pintar, karena kamu enggak milih lagu yang terlalu banyak tingginya, yang memaksa teknik kamu keluar. Tapi kamu menakhlukkan lagu ini, kamu bisa membuat lagu ini benar-benar fun, kamu joget, buat aku ini penampilan yang powerfull, yang lengkap, walaupun ada masukan, karena sudah excited, jadi nada atau nafas yang sedikit itu tidak terlalu kelihatan," tutup Judika.

Baca Juga: Maia Estianty Ungkap Makna Lagu Dewa 19 Karangan Ahmad Dhani, Isinya Mengejutkan

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini