nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eksperimen Zayn Malik, Rekaman Lagu dengan Bahasa India dan Urdu

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 20:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 09 33 1857377 eksperimen-zayn-malik-rekaman-lagu-dengan-bahasa-india-dan-urdu-tqXN5ryXdT.jpg Zayn Malik (Foto: Aceshowbiz)

LOS ANGELES - Zayn Malik terus mengasah kemampuan bermusiknya setelah memutuskan untuk bersolo karier, pascakeluar dari One Direction. Zayn pun rajin bereksperiman agar musiknya bisa menarik perhatian penonton.

Dilansir Sindonews, Zayn Malik terus bereksperimen dengan musik yang dia bawakan. Terakhir, mantan personel One Direction itu bereksperimen dengan musik dan bahasa moyangnya, yaitu bahasa India dan Urdu.

Hasilnya, Zayn pun sukses merekam sebuah lagu full dengan bahasa Urdu. Bahasa Urdu adalah salah satu akar Zayn karena ayahnya adalah seorang keturunan Inggris—Pakistan.

(Baca Juga: Rayakan 10 Tahun, Marvel Studios Kumpulkan Para Jagoannya)

(Baca Juga: Sutradara Ungkap Kesulitan Penggarapan Film Meet Me After Sunset)

Lagu baru tersebut bakal muncul di sebuah film terbaru. Lagu itu adalah hasil kolaborasi Zayn dengan komposer Bollywood pemenang Grammy, AR Rahman.

“Ini adalah satu dari lagu pertama yang saya nyanyikan full dalam bahasa India. Jadi akan keren melihat seperti apa responsnya nanti. Jelasnya, banyak sekali bahasa Urdu; suara qawwali yang menyenangkan. Bahkan mungkin ada getaran bhangra. Saya sudah bekerja bareng AR Rahman di salah satu lagu,” ujar Zayn kepada majalah Elle India.

Dunia hiburan Bollywood sudah bukan barang baru bagi Zayn. Sebelumnya, penyanyi berusia 25 tahun itu pernah mengatakan, dia adalah seorang fan film Bollywood dan tumbuh menonton film-film tersebut.

“Sebelum saya bisa mengingat, (film Bollywood) ada di TV. Bollywood itu sangat sempurna. Kalau kalian punya waktu untuk menonton film Bollywood yang bagus, tontonlah Devdas!” papar Zayn.

Dikutip dari Teen Vogue, banyak fans yang mulai memberikan reaksi atas kabar itu di Twitter. Banyak yang mengungkapkan kegembiraan mereka untuk bisa mendengarkan Zayn menyanyi dalam bahasa India.

“Terima kasih sudah merekam/menyanyikan lagu bahasa India karena itu sangat berarti bagi penduduk asli Urdu/India. Saya belum pernah mendengar lagu itu tapi saya bisa tahu lagu itu bakal bagus,” tulis seorang fans.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini