Image

Eko Patrio Dkk Urunan untuk Bebaskan 2 Pelawak Indonesia yang Ditangkap Imigrasi Hong Kong

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 09 33 1857227 eko-patrio-dkk-urunan-untuk-bebaskan-2-pelawak-indonesia-yang-ditangkap-imigrasi-hong-kong-J6X85crMAw.jpg Eko Patrio (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Dua pelawak asal Indonesia yakni Cak Percil dan Cak Yudo kini tengah berhadapan dengan masalah hukum yang ada di Hong Kong lantaran melanggar UU Imigrasi. Keduanya ditahan oleh pihak berwajib di Hong Kong lantaran menggunakan visa wisatawan untuk bekerja.

Bahkan dua pelawak ini harus membayar denda sebanyak HKD50.000 atau setara dengan Rp78 juta atau mendekam di penjara selama dua tahun.

(Baca Juga:Aktor Rooftop Prince Ditangkap Polisi Atas Penyalahgunaan Narkoba)

(Baca Juga: Salma Hayek Merasa Pengecut Tak Bisa Bongkar Perilaku Buruk Harvey Weinstein)

Mendengar kasus tersebut, Eko Patrio dan beberapa jajaran pelawak Indonesia seperti Narji, Jarwo Kwat, Ruben Onsu hingga Derry langsung turun tangan. Sementara untuk denda senilai Rp78 juta siap dibayarkan olehnya dan beberapa jajaran pelawak Tanah Air. Mengingat Eko paham betul bahwa keadaan di penjara saat tidak nyaman. Terlebih dua pelawak ini tak bisa bertemu keluarga.

"Kalau denda Rp78 juta Insya Allah hari ini saya kasihin deh, yang penting dua komedian ini cepat keluar. Karena biar pun didampingi yang namanya di penjara enggak nyaman juga apalagi di luar negeri meninggalkan keluarga," ujar Eko Patrio saat ditemui di Kementrian Luar Negeri kawasan Penjompongan, Jakarta Pusat pada Jumat (9/2/2018).

Di sisi lain, Eko justru memetik hikmah dari kasus yang mendera dua komedian tersebut. Apalagi dengan komedian-komedian yang sering bepergian ke luar negeri.

"Ini pembelajaran banget buat saya komedian-komedian sudah sering keluar negeri," ujarnya.

Tak hanya itu, bersama Persatuan Artis Komedian Indonesia (PASKI), Eko juga berbagi tugas dalam kasus yang menimpa Cak Percil dan Cak Yudo. Lebih lanjut PASKI telah mendatangi Kementrian Luar Negeri untuk meminta bantuan pendampingan hukum dan ada pula yang memyambangi keluarga dari dua komedian yang ditahan itu.

"Persatuan Artis Komedian Indonesia akan mendampingi dan ada bagi tugas untuk ke Kemenlu dan ke keluarga dua komedian itu," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini