Image

Daniel Kaluuya Rayakan Nominasi Oscar dengan Bertelanjang Dada

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 22:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 09 206 1857449 daniel-kaluuya-rayakan-nominasi-oscar-dengan-bertelanjang-dada-cGc4N0EC6w.jpg Daniel Kaluuya (Foto: GQ)

LOS ANGELES – Daniel Kaluuya menjadi satu pendatang baru yang akan meramaikan pagelaran Oscar tahun ini. Namanya masuk ke dalam nominasi Best Actor berkat akting caimik dalam film Get Out.

Daniel sendiri mengaku senang bukan kepalang ketika pertama kali mendengar kabar bahwa dirinya masuk nominasi Oscar. Ia tak pernah menyangka bahwa dirinya bisa bersaing dengan aktor seperti Timothee Chalamet, Daniel Day-Lewis, Garu Oldman, dan Denzel Washington untuk memperebutkan Aktor Terbaik tahun ini.

Baca juga: Joaquin Phoenix Dilirik untuk Perankan Joker, Yes or No?

Aktor kelahiran Inggris tersebut bahkan merayakan nominasi Oscar pertamanya dengan cara yang terbilang unik. Ia melepaskan baju yang dipakaianya sebelum kemudian berjoget selama hampir lima jam.

“Aku sedang duduk di sana dan terpaksa harus melepaskan bajuku seperti orang gila. Aku berjalan berkeliling sampai hampir lima jam tanpa mengenakan baju. Dan rasanya sungguh seperti tidak nyata. Aku hanya merasa seperti, ini adalah sebuah film horror indie,” ucap Daniel saat menghadiri acara This Morning.

Film yang disutradarai oleh Jordan Peele ini mengangkat cerita tentang hubungan rasis antara orang kulit putih dan kulit hitam. Chris, yang dibintangi oleh Daniel, harus mengalami sebuah ketakutan yang amat sangat mendalam ketika harus berkunjung ke rumah kekasihnya Rose (Allison Williams). Keluarga Rose ternyata ingin menjual Chris karena mereka memiliki niatan untuk menghanguskan orang-orang kulit hitam.

Daniel sendiri mengaku tertarik membintangi Get Out karena ia menjadi korban rasisme di dunia nyata. Tema toleransi antara ras yang diangkat dalam film tersebut ingin ia tunjukkan kepada teman-temannya.

Baca juga: Rayakan 10 Tahun, Marvel Studios Kumpulkan Para Jagoannya

“Aku menerimanya karena aku percaya ceritanya dan bagiku itu sangat nyata dan mampu mengungkapkan beberapa hal yang sangat penting bagiku dan teman-temanku,” katanya.

Get Out mendapatkan tiga nominasi pada gelaran Oscar yang akan dihelat pada tanggal 4 Maret mendantang. Selain nominasi Best Actor, Get Out mendapatkan nominasi di dalam kategori Best Picture, dan Best Director untuk Jordan Peele.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini