10 Tahun Lebih Absen, Justin Timberlake Catat Sejarah di Panggung Super Bowl

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 05 205 1854795 10-tahun-lebih-absen-justin-timberlake-catat-sejarah-di-panggung-super-bowl-bnuLIbktMk.jpg Justin Timberlake di Panggung Super Bowl ke-52 (Foto: The Guardian)

LOS ANGELES – He is back! Justin Timberlake akhirnya kembali ke panggung Super Bowl Halftime setelah lebih dari satu dasawarsa absen. JT menjadi penampil di Super Bowl Halftime ke-52 di Minnesota, Minggu 4 Februari 2018.

Baca Juga: Justin Timberlake Tampil di Super Bowl 2018, Panitia Pastikan Tak Ada Larangan untuk Janet Jackson

Ini menjadi penampilan ketiga Justin di panggung Super Bowl Halftime. Justin mencatat sejarah karena menjadi satu-satunya penyanyi yang pernah 3 kali tampil di Super Bowl Halftime. Ia pertama kali merasakan kemeriahan Super Bowl bersama N’Sync pada 2001 dan duet dengan Janet Jackson pada 2004.

Justin membuka comeback-nya ke panggung Super Bowl Halftime dengan menyanyikan lagu terbarunya, Filthy. Suami Jessica Biel itu lantas membawa penonton bernostalgia ketika dia menyanyikan Rock Your Body, lagu yang sama yang dinyanyikannya dengan Janet Jackson di Super Bowl 2004 silam.

Solois yang baru saja merayakan ulang tahun ke-37 tersebut kemudian mengajak penonton berjingkrak saat menyanyikan Sexy Back dan My Love. Justin turun dari panggung bersama backup dancer-nya ketika ia melantunkan Cry Me A River. Dia juga menyanyikan Suit and Tie dengan iringan band dan Until the End of Time sambil bermain piano.

Tak hanya menyanyikan lagu-lagu lama dan barunya, Justin juga tampil memberikan tribute untuk mendiang Prince. Untuk sang legenda, Justin menyanyikan lagu I Would Die 4 U dengan gambar Prince muncul di layar.

Pascatribute tersebut, Justin kembali memanjakan penonton dengan lagu hitsnya yang lain, Mirrors, dimana penonton dan penyanyi latar mengangkat kaca di sekitar panggung. Justin menutup penampilannya di Super Bowl dengan Can’t Stop The Feeling.



Meski tampil cukup apik di comeback-nya tahun ini, namun penonton sepertinya masih akan lebih mengingat penampilan Justin di Super Bowl 2004 silam. Aksi panggung kontroversialnya dengan Janet Jackson kala itu masih sulit untuk dilupakan publik seluruh dunia.

Masih segar diingatan bagaimana Justin dan Janet membuat penonton terlena dengan duet mereka saat menyanyikan Rock Your Body. Namun penonton langsung berubah dibuat terkejut saat Justin merobek korset dan bra Janet di atas panggung hingga memperlihatkan payudaranya di hadapan lebih dari 90 juta orang, usai dia melantunkan lirik ‘I bet i’ll have you naked by the end of this song.’

Baca Juga: Justin Timberlake Janjikan Unsur Modern Americana di Album Barunya

Sementara itu, Justin bukan satu-satunya penampil di Super Bowl Halftime tahun ini. Acara dibuka oleh Leslie Odom Jr yang membawakan America the Beautiful. Pink lantas menyanyikan lagu kebangsaan Amerika dengan epik meski ibu satu anak itu sedang dalam kondisi tak fit. Demikian dilansir Huffington Post, Senin (5/2/2018).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini