nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Armand Maulana hingga Hamdan ATT Dapat Royalti Atas Jerih Payah Jadi Musisi

Edi Hidayat, Jurnalis · Minggu 04 Februari 2018 23:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 04 33 1854628 armand-maulana-hingga-hamdan-att-dapat-royalti-atas-jerih-payah-jadi-musisi-qgREeV7QLr.jpg Armand Maulana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 442 artis musik Indonesia seperti Armand Maulana hingga Hamdan ATT mendapat hak royalti atas jerih payahnya di dunia musik Tanah Air dari Lembaga Manajemen Kolektif Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (LMK Pappri).

Baca Juga: Armand Maulana Cerita Album Baru hingga Pengalaman Jadi Cover Boy di Kongkow Okezone

Ketua Umum LMK Pappri, Dwiki Darmawan menjelaskan pihaknya sudah berupaya untuk menjalankan tugasnya sebagai lembaga yang menaungi para musisi untuk memperoleh haknya.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dapat membagikan royalti kepada para musisi dan penyanyi yang tergabung dalam organisasi Pappri. Untuk 2017, hari ini kami akan membagikan kepada 442 anggota dengan dana total Rp1,2 miliar lebih," ujar Dwiki Darmawan kepada KORAN SINDO di Vicky Sianipar Music Center Toba Dream, kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Luncurkan Single Baru, Armand Maulana Seimbangkan Solo Karier dan Gigi



Diketahui jumlah total royalti yang sudah dhimpun dari berbagai tempat terhitung sepanjang 2017 untuk 442 pemusik dan penyanyi anggota PAPPRI yakni Rp1,2 miliar.

Beberapa artis Indonesia penerima royalti itu di antaranya Armand Maulana, Piyu Padi, Roy Jeconiah, Dewi Yul, mendiang Broery Pesolima, Aziz Jamrud, Hamdan ATT, Ernie Johan, Ita Purnamasari, Endang S Taurina, Dian Permana Putra, Yongky Soewarno, band Republik, Ermy Kulit, Dina Mariana, Iga Mawarni dan lain-lain.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini