nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lady Gaga Umumkan Pembatalan Tur Konser 'Joanne' karena Sakit

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 04 Februari 2018 19:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 04 205 1854602 lady-gaga-umumkan-pembatalan-tur-konser-joanne-karena-sakit-BMLwlqRprA.jpg Lady Gaga (Foto: Aceshowbiz)

LOS ANGELES - Kabar tak menyenangkan disampaikan Lady Gaga pada Sabtu 3 Februari 2018 pagi. Sang Mother Monster mengumumkan jika dia terpaksa harus membatalkan tur konsernya karena sakit yang ia derita.

"Aku sangat terpukul. Aku tidak tahu bagaimana mendeskripsikannya. Yang aku tahu adalah jika aku tidak melakukan ini, aku tidak berdiri sesuai dengan kata atau arti musikku," kata Gaga dalam pernyataan resminya seperti dikutip dari Rolling Stone, Minggu (4/2/2018).

Baca Juga: Bruno Mars 2 Kali Kalahkan Luis Fonsi, Netizen: Kendrick Lamar Lebih Pantas Menang!

Gaga menyatakan jika keadaan ini di luar kontrolnya. Penyakit yang dideritanya memaksa pelantun A Thousand Reasons tersebut harus beristirahat total di rumahnya.

"Tim medisku mendukung keputusanku untuk melakukan penyembuhan di rumah. Kami membatalkan 10 konser dari tur dunia 'Joanne'-ku. Aku mencintai tur ini lebih dari apapun. Dan aku mencintai kalian, tapi ini di luar kontrolku," lanjut Gaga.

Gaga melanjutkan, "Aku akan kembali ke kota kalian. Tapi untuk saat ini, aku perlu mengutamakan diriku sendiri dan kesehatanku dulu. Aku mencintai kalian, selamanya."

Kondisi ini tampaknya merupakan kelanjutan dari sakit Gaga sebelumnya. Tahun lalu, mantan tunangan Taylor Kinney itu juga membatalkan penampilannya di Rio de Janeiro, Brazil. Kick of tur Eropanya juga diundur pada September tahun lalu karena trauma dan sakit kronis dari fibromyalgia yang dideritanya.

Sementara itu, Live Nation selaku promotor telah mengonfirmasi batalnya konser Gaga. Live Nation mengatakan jika kondisi Gaga saat ini tak memungkinkannya untuk tampil secara live dari panggung ke panggung dalam tanggal yang berdekatan.

"Sayangnya, Lady Gaga menderita sakit parah yang berdampak pada kemampuannya untuk tampil live. Hasilnya, Live Nation dan Lady Gaga mengumumkan pembatalan 10 tanggal terakhir konser Eropa dari 'Joanne World Tour'. Semalam, dengan dukungan penuh dari tim medisnya, ady Gaga membuat keputusan berat untuk langsung beristirahat," tutur perwakilan Live Nation.

Baca Juga: Duet Miley Cyrus dan Elthon John di Grammy Awards 2018 Tuai Pro Kontra

Lebih jauh, Live Nation mengatakan jika uang tiket konser akan segera dikembali. Mereka juga mengatakan seberapa menyesal dan sedihnya Gaga karena tak bisa menyapa penggemarnya di Eropa.

"Dia sangat menyesal dan benar-benar sedih karena dia tak bisa tampil untuk fansnya di Eropa yang sudah dengan sabar menunggunya. Dia berada di tangan tim medis profesional yang benar-benar mengawasinya jadi dia bisa kembali tampil untuk fansnya lagi selama bertahun-tahun nanti," tutup Live Nation.

Sebagai informasi, konser di Birmingham, Inggris pada Kamis 1 Februari 2018 malam lalu menjadi penampilan terakhir dari tur Eropa Gaga kali ini. Sejatinya, masih ada 8 kota di Eropa yang harus dikunjungi Gaga dalam rangkaian tur dunia Joanne ini.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini