Cerita Isyana Sarasvati Dapat Beasiswa Sekolah Musik di Singapura Tanpa Lulus SMA

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 22:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 02 33 1854073 cerita-isyana-sarasvati-dapat-beasiswa-sekolah-musik-di-singapura-tanpa-lulus-sma-BtGcxKG50v.jpg Isyana Sarasvati (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menjadi seorang musisi yang handal ternyata sudah menjadi cita-cita Isyana Sarasvati sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Ketika menempuh pendidikan SMP dan SMA, cita-citanya itu pun masih belum berubah.

"Aku dari kecil tidak pernah berubah bermimpi menjadi maestro. Saat kelas 1 SD, aku ditanya mau jadi maestro," ujar Isyana Sarasvati saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 1 Februari 2018.

"Zaman SD belum bisa jelasin kan, cuma jelasin itu kondak kondak orkestra. Akhirnya setiap senin aku jadi dirijen upacara. Akhirnya setelah lulus SMP dan SMA, orangtua support banget. Aku masuk sekolah musik setelah SMA," paparnya.

Baca Juga: Isyana Sarasvati Bahagia Bawakan Lagu Klasik Bareng Avip Priatna & Jonathan Kuo

Sampai pada saat duduk di bangku SMA kelas 2, pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa ini menemukan sekolah musik di Singapura. Ia pun akhirnya mendapatkan beasiswa dari sekolah tersebut dan tidak mengharuskannya untuk mengikuti Ujian Nasional SMA.

"Kelas 2 SMA aku pengin sekolah musik. Ketemu di Singapura. Aku lucky banget, aku dapat fast track, enggak usah lulus SMA, punya sertifikat musik bisa ikut audisi. Terus lolos audisi, aku 'Yes enggak UN'," ungkap Isyana Sarasvati.

Dengan menempuh pendidikan sekolah musik, wanita 24 tahun tersebut sudah bisa menggapai mimpinya sebagai musisi. Oleh sebab itu, Isyana Sarasvati kini tak ingin mengotak-ngotakan genre musik untuk agar membuatnya sebagai musisi yang handal.

"Aku percaya mimpi kita bisa tercapai. Aku sekolah musik classic. Aku menjalankan keduanya. Saya tidak mengkotak-kotakan genre. Aku sedang merasa pop yah buat pop, merasa klasik yah buat musik klaasik," tutupnya.

Baca Juga: Isyana Sarasvati Akui Avip Priatna Pengaruhi Karier Musiknya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini