nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaesang "Seret" Gibran untuk Bikin Meme Dilan

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 01 33 1853267 kaesang-seret-gibran-untuk-bikin-meme-dilan-XscbHNjnhL.jpg Kaesang (Foto: Youtube)

JAKARTA – Demam film Dilan 1990 kini turut menjangkiti YouTuber sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep. Meski sudah biasa membuat meme, kali ini ia menyeret sang kakak, Gibran Rakabuming untuk dijadikan bahan lawakan bersama dengannya.

Di Instagram, Rabu 31 Januari 2018, Kaesang meng-edit foto cover film dan novel Dilan, menempelkan wajahnya sendiri di tokoh Dilan dan wajah Gibran di tokoh Milea (kekasih Dilan dalam cerita). Tak hanya itu, ia pun mengganti judul foto dari yang tadinya “Dilan” menjadi “Gilan”.

Baca Juga: Tanpa Malu-Malu, Adipati Dolken Bahagia Bisa Kerja Bareng Vanesha Prescilla

Meme itu sebenarnya adalah upaya Kaesang untuk memasarakan produk terbaru dari usaha kakaknya, berupa aplikasi smartphone berbentuk marketplace untuk mereka yang ingin berdagang makanan tanpa membuka kedai sendiri. Meski begitu, ada satu hal lagi yang menarik, seperti ditunjukkan Kaesang.

Btw, tangannya mas @chillipari banyak panunya. Maaf mas @chillipari fotonya, tuntutan kerja ya begini,” tulis Kaesang pada Gibran. “Panu” yang dimaksud Kaesang sebenarnya karena gaya penggambaran tokoh Milea dan penerapan bayangan dalam gambar.

Seperti diketahui, film Dilan 1990 meledak di pasaran. Belum sampai seminggu, film adaptasi novel dengan judul yang sama itu sudah melebihi 2 juta penonton. Salah satu yang menarik dari cerita karya Pidi Baiq itu adalah ungkapan “Rindu itu Berat, Biar Aku Saja” yang diutarakan Dilan pada Milea di tengah film.

Tak butuh waktu lama juga bagi ungkapan itu langsung menjadi meme di kalangan penikmat film. Untuk Kaesang sendiri, ungkapan itu ia pelesetkan dengan ucapan “Jangan rindu, ntar laper. Madhang (makan) aja”.

Sementara itu, Dilan 1990 bercerita tentang pemuda asal Bandung (bernama Dilan, diperankan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan “CJR”) yang berlagak layaknya preman namun tetap taat. Ia gemar menggombal, dan sasaran gombalnya tidak lain adalah Milea (diperankan Vanesha Prescilla), si anak baru nan cantik yang ia sukai.

Baca Juga: Adipati Dolken Akui Punya Hubungan "Spesial" dengan Vanesha Prescilla

Namun, bukan hanya demam meme itu saja yang menarik dari film Dilan. Sebuah adegan mengharuskan Vanesha ditampar 15 kali demi terlihat seperti nyata. Saat meet and greet di Medan, Sumatera Utara, Vanesha menyatakan,”Saya harus merasakan ditampar sampai 15 kali untuk salah satu adegan. Supaya tampak nyata, memang harus kena namparnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini