nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisikan Nikita Mirzani, Ini 4 Poin yang Dipermasalahkan Farhat Abbas

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 22:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 30 33 1852406 polisikan-nikita-mirzani-ini-4-poin-yang-dipermasalahkan-farhat-abbas-oowCOG4kHU.jpg

JAKARTA - Farhat Abbas rupanya tak main-main dengan laporannya terhadap aktris sekaligus presenter seksi Nikita Mirzani terkait pencemaran nama baik. Farhat Abbas pun didampingi kuasa hukumnya Muara Karta tampak menyambangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Selasa (30/1/2018) guna tindak lanjut kasus tersebut.

Sekira lima jam Farhat Abbas dicecar oleh 12 pertanyaan guna memperjelas pelaporannya terhadap Nikita Mirzani. Mantan suami dari Nia Daniaty pun membeberkan empat poin penting mengenai ucapan dari Nikita Mirzani yang menyinggungnya.

"Yang ditanyakan ada empat poin. Pertama dia mengatakan kasus saya semua terkatung-katung. Kedua, dia bilang saya jual sepatu. Ketiga, dia mengatakan sepatu saya cuma dua. Keempat, dia mengatakan nada nada menghina jadi saya uraikan satu per satu," kata Farhat Abbas.

Farhat pun melanjutkan bahwa pemaparan tentang laporan tersebut dijelaskannya secara detail agar memenuhi unsur pasal yang dilanggar oleh Nikita Mirzani. Farhat pun menganggap perkataan Nikita tak hanya menyayat hatinya tapi dinilai jahat.

Baca juga: Setelah Chainsmokers, Giliran Steve Aoki yang Digandeng BTS

Baca juga: Suga dan RM 'BTS' Siapkan Konsep Spesial untuk Album Baru

"Bagaimana kalimat kalimat yang menyerang kehormatan, menghina, melecehkan. Supaya unsur pasal terpenuhi jelas uraiannya. Kalau Nikita punya kebiasaan nyeloteh enggak menyadari, kalau saya sih tahu. Kata kata itu tidak hanya merendahkan tapi jahat dan betul betul harus diberi hukuman," imbuhnya.

Sementara itu until memperkuat pelaporannya, Farhat serta kuasa hukumnya membawa bukti yang cukup jelas. Bukti tersebut berupa sebuah rekaman dari salah satu stasiun televisi swasta yang diunggah lewat Youtube. Tak ayal Farhat juga memberi pesan bahwa seharusnya Nikita punya tanggung jawab moril untuk berkata kalimat sopan di depan televisi.

"Barang bukti itu dalam rekaman punya Trans Official videonya di YouTube. Nikita harusnya menyadari bahwa ketika dia menerima bayaran sebagai host di acara itu, dia punya tanggung jawab moril tidak boleh dia melakukan perbuatan yang melanggar hukum karena itu akan disiarkan oleh televisi melalui akun YouTubenya," tambahnya.

"Mudah-mudahan segera dirampungkan berkas dan Nikita bisa dibawa ke meja hijau," tukasnya.

Seperti diketahui Farhat Abbas melaporkan Nikita Mirzani pada pihak berwajib pada Selasa 16 January 2018 lalu. Nikita Mirzani dipolisikan Farhat Abbas atas pencemaran nama baik.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini